Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Cikajang Sambut Baik Gelaran Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Gelaran Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023 Tingkat Sekolah Dasar wilayah Kecamatan Cikajang yang digelar hasil kerja bareng Koramil 1116/Cikajang dan Korwil Pendidikan Kecamatan Cikajang disambut positif oleh para kepala sekolah di Kecamatan Cikajang.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang kepala sekolah dasar, Dedi Supriatna, M.Pd., dirinya menyambut baik dan bahagia gelaran turnamen itu. Pasalnya olahraga sepakbola antar sekolah dasar sudah lama tidak diadakan. Pasalnya sepakbola dan bola volly sudah tidak masuk cabang olahraga di yang diperlombakan dalam program kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Bacaan Lainnya

“Sepakbola dan bola voli saat ini tidak masuk cabang olahraga yang dilombakan dalam O2SN yang merupakan program pengembangan talenta bidang olahraga bagi peserta didik jenjang sekolah dasar di Indonesia,” ucapnya.

Jadi masih menurutnya, “kegiatan yang digelar oleh Koramil 1116/Cikajang bersama Korwil Pendidikan pada hari ini menjadi kegiatan yang sangat dirindukan oleh kami dan juga peserta didik yang mana keinginan dan potensi sebagian besar siswa di Kecamatan Cikajang ada pada sepakbola,” pungkasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Otang Saepuloh, S.IP., MM., selalu Korwil Pendidikan Kecamatan Cikajang bahwa saat ini ada lima cabor yang dilombakan dalam O2SN diantaranya bulutangkis, renang, atletik, pencak silat dan karate.

”Padahal olahraga yang akrab dengan siswa itu adalah sepakbola dan bola voli,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa mengakomodir bakat dan minat peserta didik, khususnya tingkat Sekolah Dasar di kecamatan Cikajang,” sambung Korwil.

Masih menurutnya, pihaknya menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Koramil 1116/Cikajang. Meskipun dilaksanakan dalam waktu persiapan yang minim karena hanya dua hari, gelaran ini bisa diikuti oleh 21 Sekolah Dasar.

“Kami pun sudah sepakat untuk kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami,” pungkas Otang Saepuloh di lapangan sepakbola Ibrahim Adjie. (CG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.