Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Melaksanakan Pelatihan Paskibra SMPN Sinak

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Kab. Puncak – Dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, Pos Kout Sinak Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Marching Band di SMPN Distrik Sinak. Rabu (09/08/2023)

Meneruskan Hasil Rapat Koordinasi tentang Perayaan dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Distrik Sinak yang dilaksanakan Pada Sabtu tanggal 05 Agustus 2023 di Kantor Distrik Sinak Kab. Puncak Prov. Papua Pegunungan yang dihadiri oleh Apkam setempat, menunjuk Pos Kout Sinak Satagas Mobile Raider 300 Siliwangi sebagai Koordinator di Bidang Pelaksanaan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dan Marching Band.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga sesuai dengan Arahan dari Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, bahwa seluruh jajaran Pos Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-78, jajaran Pos wajib melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan beberapa perayaan lainnya di Wilayahnya serta selalu berkoordinasi dengan Pemda dan Apkam setempat. Masing-masing melaksanakan kegiatan dengan Catatan Situasi dan Kondisi aman dan Terkendali.

Maka dari itu Danpos Kout Sinak, Kapten Inf Andy Yusuf Kurniawan S.H.,M.Kom., memerintahkan Sertu Nanang dan 14 Personel lainnya untuk melaksanakan kegitan pelatihan Pengibaran Bendera (Paskibra) dan Marching Band kepada Siswa/i SMPN 1 Distrik Sinak yang rencananya merekalah yang akan menjadi pasukan pengibar Bendera Merah putih dan Marching Band Pengiring pada saat pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Distrik Sinak.

Danpos Sinak Kout pun menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan setiap hari sampai dengan H-2 Pelaksanaan. Dengan harapan kita bisa memaksimalkan potensi wilayah dgn adanya pemuda pemudi berbakat yg bisa kita latih dan arahkan demi terlaksananya perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Distrik Sinak.

Hari ini juga kita laksanakan seleksi terhadap siswa/i SMPN 1 Distrik Sinak yang akan menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera, semoga dengan sisa waktu yg ada ini kita dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI dan Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus kali ini dengan sesuai harapan dan semeriah mungkin sesuai dengan harapan masyarakat selama ini. (Pen Yonif Raider 300/Bjw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.