Dandim 0711/Pemalang Tutup Secara Resmi TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 di Desa Parunggalih

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang menggelar acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2023, bertempat di Lapangan desa Pabuaran kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang yang bertemakan “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemangunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”, Kamis (10/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 10/Moga Kapten Arh Nasri dan diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri Unit kecamatan Bodeh dan Bantarbolang, Karang Taruna dan Osis SLTA dan SLTP Bodeh dan Bantarbolang.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,selaku Komandan satuan Tugas (Dansatgas) TMMD , menyampaikan, program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan.

Lebih lanjut menurut Pangdam, TMMD juga dimaksudkan untuk membantu program Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil, terpelosok, dan kawasan perbatasan.

“TMMD ke-117 tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara”, tutur Pangdam IV/Diponegoro.”

“Selama kurang lebih satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu, tanpa mengenal lelah berupaya menyelesaikan program TMMD ke-117. Kebersamaan ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara” tambahnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD diselesaikan tepat waktu.

Pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian hasil pada sasaran non fisik yang berupa penyuluhan beberapa materi, seperti kesadaran bela negara dan lain-lain.

Pada akhir amanatnya Pangdam sampaikan beberapa perhatian sebagai berikut :

Pertama. Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Kedua. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Ketiga. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang

Keempat. Kepada para Dansatgas TMMD, segera lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada program TMMD mendatang.

Kelima. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Selesai upacara penutupan Dandim 0711/Pemalang bersama unsur Forkopimda meninjau hasil pelaksanaan Program TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2023 di desa Parunggalih kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang dilanjutkan pemotongan pita dan menerima paparan dari Danramil 06/Bodeh tentang pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2023 Kodim 0711/Pemalang.

Sebagai tanda ditutupnya TMMD Sengkuyung II Tahun 2023 di desa Parunggali kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD secara simbolis menerima alat peralatan kerja dari perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2023 dari Dansatgas TMMD kepada Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST.,

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST, Kasdim 0711/Pemalang Mayor CBA Eko Budi Sardjono, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pemalang Ermawan, SH., Plt. Kadis Kominfo Kab. Pemalang Joko, Perwira Polres Pemalang AKP Trino Winarno, SH., OPD Kab. Pemalang, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0711/Pemalang, Danposal Tanjungsari Letda Rudi, Muspika Bodeh dan Bantarbolang, Anggota Persit Kodim 0711/Pemalang, Kades Parunggalih Budiman, Kades Pabuaran M. Qodri, , Tomas, Toga dan Toda Bodeh dan Bantarbolang. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.