Ketua Askab PSSI Garut Hadiri Grand Final Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023 Tingkat SD Wilayah Kecamatan Cikajang

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Event Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023 Tingkat Sekolah Dasar yang digelar oleh Koramil 1116/Cikajang bersama Korwil Pendidikan Cikajang sukses di gelar di Lapangan Sepakbola Ibrahim Adjie Cikajang, Kabupaten Garut. Kamis (10/8/2022)

Bacaan Lainnya

Kapten Inf Hartono Panggabean secara resmi menutup event yang digelar dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

Terpantau langsung di lokasi, penutupan dihadiri oleh Camat Cikajang Riyana Tasripin, S.Sos., Kapolsek Cikajang AKP H Adnan Muttaqien, S.H., Ketua Askab PSSI Garut H Amar Komarudin, S.Pd., MM., Korwil Pendidikan Cikajang Otang Saepuloh, S.IP., MM., Ketua KOK Cikajang H Deden Sahal, Pengelola Lapang Ibrahim Adjie Oded Sutarna, dan para peserta semifinalis Minni Soccer Danramil Cup.

Danramil 1116/Cikajang dalam sambutan penutupannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung, sehingga berjalan dengan sukses dan lancar.

“Luar biasa, anak anak kita ini sudah mempertunjukan permainan yang penuh dengan sportivitas yang tinggi. Kemudian saya baru tau, melalui event turnamen ini banyak sekali anak anak yang berpotensi dan berbakat dalam olahraga sepakbola,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa event Danramil Cup Tingkat Sekolah Dasar itu akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai ajang pembinaan dan silaturahmi antar pelajar tingkat Sekolah Dasar di wilayah kecamatan Cikajang.

Dirinya berpesan agar anak-anak harus lebih giat lagi berlatih tanpa melupakan belajar justru sebaliknya harus lebih semangat.

Tepat di pukul 10.49 wib, Kapten Inf Hartono Panggabean secara resmi menutup Event Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023 Tingkat Sekolah Dasar tersebut.

Acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan piala kepada juara. Adapun yang berhasil menjuarai Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023 Tingkat Sekolah Dasar adalah; Juara Ke-1 SDS Miftahul Falah, Juara ke-2 SD Negeri 1 Simpang dan Juara ke-3 SD Negeri 1 Cikandang.

Selepas penyerahan piala, Ketua Askab PSSI Garut H Komarudin, S.Pd., MM., menyambut baik kegiatan Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023 Tingkat Sekolah Dasar yang digelar oleh Koramil 1116/Cikajang.

Dikatakannya, “alhamdulillah berkat antusias dan dorongan dari pak Danrem, pak Dandim bahwa sepakbola harus dibudidayakan di daerah. Sehingga setiap Koramil mengadakan kegiatan ini. Ini adalah motivasi yang sangat diharapkan oleh Askab PSSI sebenarnya. Kalau semua stakeholder bersama-sama untuk mendukung sepakbola, saya yakin 5-10 tahun kedepan sepakbola Garut akan lebih baik,” ucap H Amar.

Dirinya pun menegaskan akan mensupport untuk senantiasa menggelar kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan untuk usia dini, terutama di tingkat Sekolah Dasar seperti ini.

“Mudah-mudahan TNI-POLRI senantiasa diberikan keberkahan dan konsisten untuk memajukan persepakbolaan di kabupaten Garut,” sambungnya.

Ia juga sangat bangga dengan jumlah peserta Turnamen Mini Soccer Danramil Cup 2023 Tingkat Sekolah Dasar mencapai 21 tim. Hal tersebut menunjukan bahwa persepakbolaan Cikajang mulai bangkit.

“Ternyata Cikajang itu potensinya sangat besar. Mudah-mudahan, tadi saya melihat begitu bagus anak-anak itu bermain talenta, attitude, cara berkomunikasi sudah klass. Semoga nanti anak-anak Cikajang 5-10 tahun kedepan anak-anak Cikajang menjadi anak-anak terbaik untuk mewakili Garut, Jawa Barat dan Nasional. Itu yang saya harapkan,” pungkas H Amar Komarudin. (CG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.