Polsek Jeruklegi Gencar Lakukan Patroli Perkebunan Untuk Antisipasi Pembakaran Hutan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Cilacap || Polsek Jeruklegi mengantisipasi pembakaran hutan dengan melakukan patroli rutin di Di perkebunan Kaliminggir Desa Prapagan Kecamatan Jeruklegi. Kamis, 10 Agustus 2023.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan yang mungkin terjadi dalam musim kering.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan, Polsek Jeruklegi telah membentuk tim patroli gabungan dengan pegawai kebun. Mereka aktif melakukan pemantauan di perkebunan-perkebunan, khususnya yang berdekatan dengan kawasan hutan.

Kapolsek Jeruklegi, Iptu Badrun mengatakan, Kami sangat mengutamakan upaya pencegahan untuk menghindari dampak negatif kebakaran hutan terhadap lingkungan dan kehidupan masyarakat. Patroli rutin kami lakukan guna mendeteksi dini potensi pembakaran yang bisa timbul akibat kelalaian atau faktor alam.

Tim patroli juga berperan dalam memberikan edukasi kepada para petani dan pemilik perkebunan tentang praktik-praktik aman yang dapat mengurangi risiko kebakaran, seperti cara membuang puntung rokok dengan benar dan tata cara pembakaran sampah yang aman. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab kolektif dalam menjaga lingkungan.pungkasnya. (Sumber : Humas Polresta Cilacap//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.