Tol Khayangan” Hasil TMMD Sengkuyung Di Desa Kediten Menjadi Potensi Destinasi Wisata Baru 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Kendal || Setelah 1 bulan pelaksanaan sejak di buka pada 12 Juli 2023 yang lalu, program TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2023 Kodim 0715/Kendal di desa Kediten, kecamatan Plantungan, Kendal, di tutup secara resmi oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii S.Sos , Kamis (10/08/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda kabupaten Kendal H Ir. Sugiono, MT., Kajari Kab Kendal Erni Veronica Maramba, SH, MH, Kepala Pengadilan negeri Kab Kendal Cristina Indarwati, SH, MH, Ka Dispermades Kendal Yanuar Fatoni, pejabat dinas OPD terkait , Camat Plantungan Samudro, dan kepala desa se kecamatan Plantungan, serta warga desa Kediten dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Letkol Inf Jenry Polii, S.Sos menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya program TMMD Sengkuyung di desa Kediten.

“Suksesnya pelaksanaan program TMMD adalah contoh dari hasil persatuan dan kesatuan semua pihak, baik TNI, pemerintah daerah , dan Masyarakat, ini merupakan contoh bentuk kegotong Royongan yang menjadi identitas bangsa kita”, tegas Dandim.

Letkol Inf Jenry Polii, S.Sos menambahkan bahwa TMMD merupakan bentuk kontribusi TNI AD khususnya Kodim 0715/Kendal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pembangunan khusus daerah terpencil di kabupaten Kendal, “semoga hasil dari program TMMD ini dapat di nikmati dan menunjang kesejahteraan masyarakat desa “, harapnya.

Sementara, Kepala desa Kediten, Rudianto, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0715/Kendal dan pemerintah daerah yang sudah bekerja sama membangun akses jalan di desanya tersebut. “Pembangunan jalan ini memang di harapkan oleh warga, karena menjadi jalur ekonomi, untuk mengangkut hasil perkebunan, dengan jalan yang bagus tentunya akan menunjang perekonomian warga”, ucapnya.

Senada, Ahmad Sholikin, Kadus Bukitsari, Dengan di bangunnya Jalan tersebut sangat di rasakan manfaatnya oleh warga desa Kediten pada umumnya. “Yang semula jalan berbatu, menjadi jalan rabat beton yang nyaman untuk di lalui, bahkan viral di media sosial sebagai “Tol khayangan” desa Kediten, sehingga banyak warga dari luar desa Kediten yang datang sekedar untuk melihat pemandangan, dan nongkrong di sepanjang jalan baru ini, khususnya saat senja sambil melihat matahari tenggelam”, terangnya.

Sebagai acara tambahan pada kegiatan tersebut turut di laksanakan peresmian 1 unit rehab RTLH milik salah satu warga, Pembagian Bansos 20 Paket Sembako kepada warga kurang mampu dan Penyerahan Alat Ibadah untuk tempat Ibadah, serta Bazar UMKM dari bebagai dinas se kabupaten Kendal. (Sumber : Pendim 0715/Kendal//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.