Peduli Stunting, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Beri MPASI Kepada Anak Bayi bersama Petugas Kesehatan dan PMI Kabupaten Puncak di Distrik Sinak, Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Kab. Puncak – Sesuai arahan Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman S.E., M.M. Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Nasional, sebanyak 30 orang prajurit muda Siliwangi pimpinan Serka Bayu, Bakes Kout Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi melaksanakan pelayanan kesehatan dan pemberian MPASI serta vitamin kepada para ibu hamil dan anak – anak serta Balita di Distrik Sinak dalam rangka mengatasi masalah Stunting dan membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya korban bencana kelaparan di Distrik Agandugume dan Lambewi bersama dengan Petugas Puskesmas Distrik Sinak yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Distrik Sinak Ibu Agustus Murib S.K.M dan Ketua PMI Kabupeten Puncak sekaligus sebagai Ibu Bupati Kabupaten Puncak Ibu Elvina Kogoya S.K.M., M.Kes di Distrik Sinak Kab. Puncak Prov. Papua Tengah. Jum’at (11/08/2023)

Stunting itu sendiri merupakan permasalahan gizi kronis yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi dalam jangka yang panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak yang sering kita kenal sebagai Gizi Buruk. Permasalahan Stunting sering kita temui dan tidak hanya diderita oleh anak-anak yang berada di kota saja, akan tetapi sebagian besar Stunting itu sendiri banyak diderita oleh anak anak yang berada di daerah pelosok / pedalaman Indonesia, seperti di Distrik Sinak ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan dan perintah Bapak Kasad melalui Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., selain melaksanakan Tugas Mobile di Wilayah Kabupaten puncak, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga melaksanakan kegiatan Kemanusiaan dari mulai pelayanan kesehatan, membantu penanganan bencana sampai dengan permasalahan sosial dan kemanusiaan. Maka dari itu Dansatgas memerintahkan seluruh Prajuritnya untuk ikhlas melaksanakan tugas mulia ini demi kemanusiaan.

Begitu juga permasalahan Stunting itu sendiri dapat dicegah dan diminimalisir dengan cara terus menerus dengan sosialisasi kepada Ibu hamil, Ibu menyusui ataupun yang mempunyai balita agar selalu mengkonsumsi makanan dengan asupan gizi yang seimbang dengan protein tinggi demi pertumbuhan anak yang ada dalam kandungan maupun yang sedang menyusui.

“Dengan kegiatan ini saya berharap Angka Stunting di Distrik Sinak Kabupaten Puncak dapat menurun. Kedepan rencananya kita akan membagikan susu jahe kepada anak – anak dan Masyarakat Distrik Sinak sebagai tambahan gizi serta mengingat cuaca dan suhu disini yang cukup ekstrim dengan suhu mencapai 10°C pada siang hari dan pada malam hari mencapai 4°C”.” Ujar Dansatgas (Pen Yonif Raider 300/Bjw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.