Peringati HUT RI ke-78 Kodim 0726/Sukoharjo Laksanakan Serbuan Teritorial Pangdam IV/Diponegoro

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Sukoharjo || Senin (14/08/23) Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan beberapa kegiatan Teritorial dalam rangka rangka HUT RI ke 78 Tahun 2023. Kegiatan teritorial tersebut diantaranya adalah Karya Bakti, Bhakti Sosial, Penghijauan dan Donor Darah.

“Hari ini telah dilaksanakan kegiatan penghijauan ada 2 lokasi diantaranya digelar di seputaran lapangan Pringgodani Waduk Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo dan di desa Karang Asem, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, masing-masing sejumlah 200 pohon, ” ungkap Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

Selain para Jajaran Forkopimcam TNI dan Polri juga tampak para mahasiswa KKN dari Undip, UNS dan Unisri, warga masyarakat serta para anggota Pakibra Kecamatan Bendosari turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman bibit pohon Alpukat , Durian, jambu dan Kelapa di sepanjang lapangan bumi perkemahan Pringgondani, Mulur, Kec. Bendosari tersebut.

Sementara itu di desa Karangasem Kecamatan Bulu Penghijauan melibatkan anggota TNI-POLRI, Perangkat desa, Siswa Sekolah, Masyarakat dan Linmas juga turut terlibat dengan melaksanakanan penanaman berbagai macam bibit sejumlah 200 pohon diantaranya bibit Eucaliptus, Alpukat, Durian , Jambu air dan Kelapa genjah.

Lapangan Pronggondani dan seputaran Waduk Mulur ini merupakan bumi perkemahan di Sukoharjo, diharapkan dengan adanya penghijauan ini dapat menjadi salah satu upaya melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat sehingga bumi perkemahan ini menjadi teduh, dengan banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri.

Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., menekankan bahwa selain gerakan penanaman yang terpenting dalam penghijauan ini adalah lebih di titikberatkan pada perawatan, sehingga tanaman yang telah ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga kelak dapat diambil manfaatnya oleh kita semua.

Selain penanaman pohon, Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo juga dilaksanakan Karya Bakti bersih-bersih lingkungan diantaranya bersih-bersih pasar Bekonang di wilayah Koramil 10/Mojolaban, pasar Tawangsari di wilayah Koramil 04/Tawangsari dan di pasar Baki di wilayah Koramil 08/Baki.

Dalam kesempatan Bakti Sosial dan Karya Bhakti di wilayah Kecamatan Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo melaksanakan video conference (Vicon) dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widhi Parsetijono secara langsung untuk memantau jalannya kegiatan di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo. Baksos pembagian sembako ini di salurkan sebanyak 300 Paket termasuk kepada para KBT Veteran, Hipakad, FKPPI, PPM dan Masyarakat kurang mampu dan anak-anak stunting.

Kegiatan Pembinaan Teritorial berupa Karya Bhakti, Bhakti Sosial, Penghijauan dan Donor darah ini dalam rangka mensukseskan perintah Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan teritorial di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo.

“Kegiatan ini harapannya bisa memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat bisa tercapai dalam rangka memperingati HUT tni ke 78 Tahun 2023 ini,” Terang Dandim Sukoharjo.

“Donor darah akan dilaksanakan pada hari Selasa (15/08/23) besok pagi dengan melibatkan Poskes Klinik Pratama Kartika 26 Dim 0726/Sukoharjo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo bertempat di aula dan ruang serbaguna Makodim 0726/Sukoharjo, kami harapkan nantinya dapat berjalan dengan masksimal,” terang Dandim Sukoharjo.

Di jajaran Kodam IV Diponegoro, kegiatan Pembinaan Teritorial ini dilaksanakan secara serempak di masing-masing wilayah dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

(Sumber : Pendim 0726/Sukoharjo//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.