Peringati HUT RI Ke-78, Kodim Bersinergi Dengan Pemkab Batang Gelar Penghijauan dan Baksos

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Batang || Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan penanaman pohon cemara laut di Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Senin (14/8/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini Pemerintah Daerah Kab. Batang bersama Kodim 0736/Batang telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah melaksanakan pembersihan pantai Ujungnegoro, penanaman 200 pohon cemara laut serta pembagian ratusan paket sembako kepada warga nelayan yang kurang mampu.

“Kegiatan ini dilakukan bersama-bersama, tidak hanya Pemkab dan Kodim, akan tetapi dari masyarakat luas dengan relawan serta ormas kita libatkan mengikuti kegiatan sosial ini,” jelasnya.

Untuk pembagian sembako ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama untuk mengurangi pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan penanaman pohon cemara laut ini tidak ada abrasi dan rob serta dapat menjaga kebersihan pantai yang ada di Kabupaten Batang,” imbuh Pj. Bupati.

Sementara itu, Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman menambahkan. Kegiatan Baksos ini diberikan kepada 200 orang, dimana disitu adalah warga nelayan yang kurang mampu, stunting serta veteran di wilayah Kabupaten Batang.

“Kemudian, penghijauan ini menanam pohon cemara laut sejumlah 200 pohon, dengan harapan kedepan supaya dapat mencegah abrasi pantai,” terangnya.

Tidak hanya itu, kedepan kami juga akan melakukan kegiatan – kegiatan lain seperti menanam pohon mangrove yang tujuannya adalah agar Kabupaten Batang khususnya diwilayah pantai ini tidak habis dimakan laut.

“Kegiatan ini semua adalah rangkaian dari Kodam IV/Diponegoro yang dilakukan oleh seluruh jajaran yang ada di wilayah Kodam IV, seluruh Korem, Kodim, satuan tempur yang tujuannya adalah untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia,” tandas Dandim.

Pembagian sembako ini adalah salah satu bentuk empati dari Pangdam IV/Diponegoro kepada masyarakat dengan harapan, ini bukan hanya sekali saja, akan tetapi harus terus berkelanjutan.

(Sumber : Pendim 0736/Batang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.