Semarak Kemerdekaan, Kodim Kendal Gelar Karya Bhakti Sosial Serentak Jajaran Kodam lV/Diponegoro  

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Kendal || Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, S.sos, bersama bupati Kendal Dico Ganinduto, B.sc, dan Wakil Bupati Kendal Windusuko Basuki, S.H., mengikuti video Konference karya bakti sosial Serentak Kodam lV/Diponegoro di lokasi wisata Pantai Indah Kemangi, kecamatan Kangkung, Kendal, Senin (14/08/23).

Melalui video conference Pangdam Mayjen TNI Widi Prastijono mengapresiasi seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro yang sudah melaksanakan kegiatan karya bakti sosial secara serentak dalam rangka semarak kemerdekaan RI ke 78 tersebut. “Kegiatan karya bakti ini hanya sebagai pemicu saja, untuk satuan jajaran Silahkan di kembangkan pelaksanaan dengan berkoordinasi dengan Forkompimda maupun stakeholder terkait lainya, upayakan menanam tanaman yang bermanfaat untuk masyarakat”, pesan Pangdam.

Letkol Inf Jenry Polii, S.sos mengatakan bahwa sasaran utama kegiatan tersebut adalah membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat. “Untuk rangkaian kegiatan meliputi penghijauan dengan penanaman 200 batang pohon mangrove, pembagian bansos kepada masyarakat, juga pembersihan lingkungan pantai secara bersama sama”, ucap Dandim.

Sementara, Bupati Kendal, Dico Ganinduto, memberikan tanggapan positif terkait pelaksanaan kegiatan karya bakti sosial serentak tersebut. “Sudah menjadi tujuan bersama, dalam hal ini bukan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi semua stake holder terkait lainnya, seperti kegiatan ini atas inisiasi Kodam lV/Diponegoro melalui Kodim 0715/Kendal, untuk gotong royong bersama sama menjaga lingkungan”, tuturnya.

Senada, Dasuki, kepala desa Jungsemi, menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Kodim 0715/Kendal yang selama ini sudah menjalin kerja sama dengan baik dengan pemdes Jungsemi ” Tujuan kami memang ingin membuat hutan hijau di wilayah pantai Kemangi, selain itu Pembukaan akses pantai indah kemangi di desa Jungsemi ini juga adalah berkat pembangunan jalan melalui program TMMD ke 100 pada tahun 2017 yang menjadi cikal bakal pantai indah kemangi”, tuturnya. (Sumber : Pendim 0715/Kendal//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.