Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Donor Darah peringati HUT RI ke-78 Tahun 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Sukoharjo || Selasa (15/08/23) Masih dalam rangkaian Peringatan HUT Kodim 0726/Sukoharjo menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Aula Kodim 0726/Sukoharjo. Dalam kegiatan juga dilaksanakan Zoom Meeting Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.dan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit,S.I.K, M.H dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widhi Prasetijono.

Kegiatan Donor darah digelar pada pukul 08.00 Wib dengan para peserta donor darah sekitar 350 orang terdiri dari anggota para anggota TNI 100 orang, Polri 100 orang, Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo 50 orang, Ibu Bayangkari Polres Sukoharjo 50 orang, Ormas Solidaritas masyarakat Sukoharjo (SMS) 106 orang serta para Mahasiswa KKN 40 orang.

Sebelum dilaksanakan donor darah para peserta menjalani prosedur pemerikasaan kesehatan oleh petugas kesehatan yang telah standby sejak pagi. Donor darah melibatkan para petugas kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 26 Dim 0726/Sukoharjo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo (PMI Sukoharjo).

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E mengatakan Bakti Sosial donor darah ini selain dalam rangka memperingati HUT RI ke – 78, juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0726/Sukoharjo di bidang kesehatan khususnya terkait ketersediaan darah.

“Semoga apa yang Kodim kerjakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sukoharjo, seperti kita ketahui bahwa setiap tetes darah yang kita sumbangan pasti akan sangat bermafaat bagi jiwa orang lain,” ucapnya.

Rangkaian Kegiatan Pembinaan Teritorial berupa Karya Bhakti, Bhakti Sosial, Penghijauan dan Donor darah ini dalam rangka mensukseskan perintah Pangdam IV/Diponegoro berkaitan dengan serbuan teritorial di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo.

(Sumber : Pendim 0726/Skh//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.