Kodim 0736/Batang Targetkan 150 Kantong Darah Cukupi Pasokan PMI

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Batang || Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78, Kodim 0736/Batang bersama PMI menggelar donor darah sesuai arahan dari Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak oleh seluruh Satuan Teritorial dan Satuan Tempur yang berada dibawah Kodam IV/Diponegoro.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengharapkan, target yang ingin dicapai dari seluruh wilayah Kodim Batang mampu mencapai 150 kantong darah. “Semoga bisa melebihi target yang diharapkan, sehingga kebutuhan darah di PMI setempat bisa tercukupi,” ungkapnya, saat mendampingi Penjabat Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki meninjau pelaksanaan donor darah, di aula Kantor Bupati Kabupaten Batang, Selasa (15/8/2023).

Ia memastikan, apabila target pasokan darah sudah terpenuhi, anggota langsung mendistribusikannya ke pihak PMI. “Semoga bisa memenuhi kebutuhan darah masyarakat Batang,” harapnya.

Lani mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kodim 0736/Batang karena dapat membantu pemenuhan pasokan darah PMI. “Yang sudah mendaftar sudah ada 150 calon pendonor. Dan sudah dimulai sejak pagi ada 40 orang, yang lainnya masih dalam antrean,” bebernya.

Ia mengharapkan, stok darah di PMI tercukupi dan dapat membantu masyarakat Batang maupun sekitarnya yang membutuhkan darah.

Salah satu pendonor, Nada Salma Salsabila siswi SMAN 2 Batang mengutarakan, keinginannya mendonorkan darah muncul dari diri pribadi, untuk membantu warga yang membutuhkan darah. “Secara Kesehatan, orang yang sering mendonorkan darah, justru membuat kondisi tubuhnya semakin fit dan prima karena ada pergantian sel darah secara berkala,” tandasnya.

(Sumber : Pendim 0736/Batang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.