Cegah Stunting Babinsa Koramil 12/Watukumpul Terjun Langsung Dampingi Posyandu

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Babinsa desa watukumpul Koramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan Desa ibu Yeti ,A Md Keb melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat di balai Desa watukumpul Kecamatan Watukumpul. Rabu (16/08/2023).

Menurut Bidan Desa, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.

Masih lanjutnya, 23 anak yang dilakukan pemeriksaan dilanjutkan pemberian Vitamin nutrisi dan Buah buahan. ”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS).

Sertu M.Taufik menambahkan ” untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” pungkasnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya yg melibatkan kader posyandu dan ibu-ibu Pkk.

Dari pemerintah desa sendiri memberikan PMT (Pemberian makanan Tambahan) berupa bubur kacang hijau 1 gelas dan Susu kotak indomilk. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang// Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.