Apel Besar Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Cilacap || Kabupaten Cilacap dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023 pada hari Kamis 17 Agustus 2023, mengelar Apel Besar Kemerdekaan RI yang bertempat di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Apel besar yang dihadiri 15.000 elemen masyarakat sebagai momentum kebersamaan dengan pengucapan IKRAR Kebangsaan Pemilu Damai .

Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto , S.I.K., M.Si. Menjelaskan kegiatan dilaksanakan dimulai pukul 07.00 WIB Secara Live Youtube melalui akun Youtube Humas Polresta Cilacap dengan diawali kirab bendera pusaka dari pendopo kabupaten cilacap dengan menggunakan kereta kencana dan diikuti oleh komunitas sepeda ontel melalui jalur utama kota kabupaten cilacap menuju stadion wijaya kusuma. Dalam kegiatan apel besar kemerdekaan RI ke 78 diundang 15.000 orang dari berbagai elemen masyarakat baik Toga, Tomas , Ormas, Banser, Kokam, Pemuda Pancasila, GMBI, Laskar Nusakambangan, Fatayat NU, Aisyah Muhammadiyah Satgas Partai, Serikat Buruh, Serta Karyawan BUMN dan BUMD, Komunitas komunitas, Ponpes atau Lembaga Agama, Mahasiswa Serta Mitra Binaan TNI POLRI. Hal ini sebagai wujud pemerintah Kab. Cilacap merayakan HUT RI ke 78 dan mengajak serta menumbuhkan rasa nasionalisme seluruh elemen masyarakat sebagai warga negara kesatuan republik indonesia .

Setelah upacara detik detik proklamasi dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Pemilu Damai oleh PJ bupati cilacap dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara dan elemen masyarakat yang hadir dimana ikrar ini bertujuan pemerintah kab. cilacap mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyambut pemilu 2024 dengan sejuk dan damai sehingga pelaksanaan pemilu akan berjalan lancar dan aman, silahkan berbeda pilihan karena negara kita negara demokrasi , mari kita gunakan hak pilih kita dengan baik untuk kelangsungan negara kita. Berbeda pilihan tapi kita tetap saudara . Ucap Kapolresta. (Sumber : Humas Polresta Cilacap//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.