Cek Kesiapan H-1 Jelang Rakercab LKKNU Banyumas dan Pertama

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News.Banyumas || Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) merupakan perangkat teknis PBNU, PWNU dan PCNU untuk pemberdayaan masyarakat. Tujuannya adalah untuk kemaslahatan keluarga, umat, dan kemaslahatan bangsa secara utuh (holistic) dan berkelanjutan. Melalui pilihan program isu Kependudukan dan Kesejahteraan Sosial (social welfare), sebagaimana termaktub dalam Anggaran Rumah Tangga PBNU.

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kab Banyumas masa khidmat 2023-2028 siap menggelar rapat kerja cabang pertama pada hari Jum’at, 18 Agustus 2023 jam 13.30 WIB – selesai, bertempat di Gedung KBIHU NU Al Arofat, Jl. Sri Rahayu II Karangklesem Kec. Purwokerto Selatan Kab. Banyumas (Selatan Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto).

Ketua LKKNU Kab Banyumas K.H. Abdul Kodir, S.H.I., M.Pd., kepada awak media Kamis (17/08/2023) pagi, menyampaikan semua panitia telah bekerja maksimal demi lancar dan suksesnya rakercab, semua surat undangan juga sudah sampai kepada tujuan, nara sumber dan tamu undangan sudah dikonfirmasi menyatakan siap hadir, katanya.

“PCNU Kab Banyumas, Kepala Kantor BPJS Purwokerto, pengurus LKKNU Kab Banyumas, Ketua dan Sekretaris LKKN MWCNU dari 27 Kecamatan se-kab Banyumas, pemateri, nara sumber, semua siap hadir untuk sukseskan rakercab,” ungkapnya.

Ditempat terpisah sekretaris LKKNU Kab Banyumas Achmad Farisi Aziz, kepada awak media Kamis (17/08/2023) , siang menyampaikan terima kasih kepada panitia, dan semua rangkaian acara siap digelar sesuai jadwal waktu yang telah disepakati dalam rapat kordinasi panitia dan pengurus di cek in terakhir beberapa hari yang lalu, katanya.

Selanjutnya Achmad Farisi Aziz, menjelaskan agenda penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PCNU Banyumas juga akan dilaksanakan, sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam merencanakan hidup sejahtera di masa datang. jelasnya.

“Ketahanan keluarga merupakan basis ketahanan nasional, karena keluargalah yang menjadi fondasi utama dalam membangun sistem dan tatanan sosial,” tandasnya.

Lebih Lanjut Aziz, menyampaikan pemateri juga sudah siap, Kepala DPPKBP3A Banyumas, Hj. Durotun Nafisah, S.Ag, M.S.I, Ketua GKMNU Banyumas sebagai pemateri dalam rakercab LKKNU Banyumas dengan mengambil topik Kearifan lokal dan spiritual sebagai basis untuk meningkatkan ketahanan keluarga, dengan empat aspek ketahanan keluarga yang mencerminkan ketahanan lahir batin, imbuhnya.

“Ketahanan keluarga adalah kondisi dinamik suatu keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta kemampuan dalam aspek, fisik, material, psikis mental, Agama dan spiritual,” pungkasnya.

Alangkah banyak yang telah Kau beri, bermacam-macam yang kami nikmati, anugerahkan ya ilahi robbi, diri yang selalu dapat mensyukuri. Bimbing diri ini, tunjukkanlah kami, untuk beramal yang engkau ridhoi, jadikanlah keluarga kami, semakin maslahah Samawah nan sejati, Terimakasih dan mohon maaf lahir batin. (Kontributor : Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.