Jelang Puncak Peringatan HUT RI, Dandim 0726/Sukoharjo Pimpin AKRS di TMP Yudho Swargoloyo

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Sukoharjo || Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka Peringatan HUT RI Ke 78 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023 yang dilaksanakan di TMP Yudho Swargoloyo, Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo, Kamis (17/08/23).

Hadir dalam kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) ini Drs.Agus Santosa (Wakil bupati Sukoharjo), AKBP Sigit S.I.K .,M.H (Kapolres Sukoharjo),Jajaran Forkopimda Plus Kabupaten Sukoharjo serta jajaran Forkopimcam se Jajaran Kabupaten Sukoharjo.

AKRS adalah salah satu penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Melalui pelaksanaan AKRS, diharapkan sikap kepahlawanan para pejuang pendahulu akan terus diingat dan dicontoh oleh generasi penerus bangsa, sekaligus menjadi inspirasi serta motivasi dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa.

Usai AKRS Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar menjelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI. “Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan salah satu wujud nyata penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan mempertaruhkan harta, bahkan jiwa raganya untuk merebut Kemerdekaan NKRI dari para penjajah kemerdekaan,” jelas Dandim Sukoharjo.

“Kegiatan ini juga menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kemerdekaan yang kita raih dan nikmati sampai dengan detik ini tak lepas dari pengabdian, bhakti dan perjuangan para pendahulu bangsa”, lanjutnya.

Dalam hal ini Dandim 0726/Sukoharjo mengajak agar menjadikan AKRS ini sebagai momentum untuk untuk merefleksikan diri untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan serta menjadikan suri tauladan semangat nasionalisme, patriotisme dan pengorbanan para pahlawan demi kemerdekaan Indonesia.

(Sumber : Pendim 0726/Skh//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.