Kodam IV/Diponegoro Gelar Doa Bersama Peringati Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Semarang || Dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Kodam IV/Diponegoro menggelar acara doa bersama yang dihadiri oleh prajurit dan pegawai negeri sipil satuan di lingkungan Markas Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid Al-Firdaus, kompleks Makodam IV/Diponegoro, Rabu (16/8/2023).

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, menyampaikan pentingnya semangat persatuan dan gotong royong dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Beliau juga menekankan arti pentingnya HUT RI sebagai momentum untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan serta menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

“Kita harus terus menjaga keutuhan dan kedaulatan sebagai bangsa Indonesia. Mari kita tingkatkan semangat persatuan dan senantiasa bergotong royong dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita,” ujarnya.

Selain itu, acara doa bersama ini juga merupakan wujud rasa Syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkah Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan doa bersama juga dilaksanakan oleh masing-masing pemeluk agama lain di tempat ibadah yang berada di kompleks Makodam.

“Tidak hanya sebagai prajurit dan PNS yang menjadi bagian dari TNI AD, kita juga adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang besar. Peringatan HUT ke-78 ini menjadi momentum untuk merenungkan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkap Kapendam.

Kegiatan doa bersama ini merupakan bagian dari serangkaian perayaan HUT Ke-78 RI yang diadakan di seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Harapan dari kegiatan ini, semangat persatuan dan cinta tanah air akan dapat memberikan inspirasi bagi prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro akan terus berkontribusi dalam berjuang memajukan bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” Pungkasnya.

(Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.