Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Di Imigrasi Cilacap 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Cilacap || Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kantor Imigrasi Cilacap menggelar upacara, di halaman Kantor Imigrasi Cilacap, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan yang dikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Cilacap ini dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha, Erix Ajisaputro Putra selaku Inspektur Upacara.

Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung khidmat dan lancar. Menggunakan pakaian adat nasional dari berbagai daerah di Indonesia, seluruh pegawai dengan semangat nasionalisme mengikuti kegiatan dari awal hingga kegiatan berakhir.

Pelaksaan Peringatan Hari Kemerdekaan setiap tahunnya mengingatkan kita sebagai bangsa Indonesia akan suasana Kemerdekaan Indonesia yang telah dijajah selama ratusan tahun. Perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan tidaklah mudah, maka harus kita lanjutkan perjuanganya melalui pengabdian-pengabdian untuk negeri tercinta ini.

Erix Ajisaputro selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Kementerian Hukum dan HAM bahwa dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 ini Setiap Warga Negara harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan dan memerangsi segaala sesuatu yang bisa memecah belah bangsa.

“Melalui Peringatan Hari Kemerdekaan ini, kita sebagai Warga Negara harus ikut berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan maslah kebangsaan sebagai pemersatu bangsa, tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI, radikalisme, terorisme, dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa”, ujarnya.

Dilanjutkan dengan upacara prosesi detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh khidmad. Dalam prosesi detik-detik proklamasi ini, Inspektur Upacara membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada 78 tahun silam dibacakan oleh Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno sebagai tanda awal mula Indonesia merdeka. (Sumber : Humas Imigrasi Cilacap//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.