Terakhir Pimpin Upacara Kemerdekaan, Husein Sampaikan Pencapaian Banyumas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Bupati Banyumas Ir Achmad Husein bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023 di Alun-Alun Purwokerto.

Pada upacara ini Perwira Upacara Kapten Arh Wagim, komandan upacara Kapten Inf Nurkholis, ribuan peserta yang terdiri dari Korsik dari Ajenrem 071 Wijaya Kusuma, Pasukan TNI, POLRI, SATPOL PP, Hansip, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka serta ratusan undangan antara lain Pimpinan Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi,  Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Banyumas ikut dalam upacara dengan tertib.

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas mengucapkan rasa syukur karena Banyumas berhasil bangkit dari badai pandemic covid-19 dengan indeks pembangunan manusia pada tahun 2022 termasuk dalam kategori tinggi dengan nilai 73,17.

“Hal tersebut sesuai dengan tema kemerdekaan pada tahun ini yang erat kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia maju,” tuturnya.

Selain itu ia juga menjelaskan kemiskinan yang mengalami penurunan
dari angka 13,66% pada tahun 2021 menjadi 12,84% pada tahun 2022.

“Dalam momentum peringatan perjuangan, segala pencapaian yang tadi bukan hanya sekedar untuk diberikan apresiasi semata. Kita harus mampu berpikir lebih jauh dari itu dengan menjadikannya sebagai penguat optimisme dalam meneruskan pembangunan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut pula, Husein berpamitan kepada seluruh masyarakat Banyumas, pasalnya 24 September mendatang masa jabatan ia bersama Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono akan selesai dan dilanjutkan oleh pejabat bupati yang ditunjuk melalui mekanisme yang ada.

“Maka dari itu, dari lubuk hati yang paling dalam, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya apabila dalam menjalankan amanah sebagai bupati dan wakil bupati masih terdapat hal-hal yang dirasa belum maksimal,” ucapnya

Ia juga berpesan kepada masyarakat Banyumas untuk selalu kompak dan bergotong royong agar pembangunan yang berkelanjutan terus terlaksana dengan lancar untuk mencapai tujuan bersama mensejahterakan masyarakat Banyumas.

(Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.