Santunan Anak Yatim untuk ‘Ngalap Berkah, Barokah dan Berharap Ridlo-NYA’

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purwokerto || Salah satu dermawan dan donaturnya JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat, Banyumas, menggelar Jum’at Berkah di rumahnya Perumahan Griya Satria Kelurahan Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Jumat (18/08/2023) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh sohibul musibah, juga sebagai sohibul hajat, pertama kalinya di laksanakan di bulan Agustus dengan menggandeng JPZIS NU Care-LAZISNU Beres. Dalam kesempatan kali ini diadakan pemberian santunan dan bingkisan kepada 22 anak yatim, piatu, yatim piatu, yang berusia 2 – 12 tahun di wilayah kecamatan Purwokerto Barat.

Sohibul Hajat Beni, mengatakan, kegiatan Jumat Berkah selain diisi dengan santunan anak yatim juga diisi dengan mendapatkan siramah rohani dari Ketua RW 010 Ustadz Machfulyono, Do’a yang dipinpin oleh Kayim Pasirmuncang Ustadz Hartoto, pembagian bingkisan untuk dibawa pulang oleh semua yang hadir.

“Kegiatan ini diniati sedekah yang semua pahalanya untuk almarhum putra ragilnya yang meninggal dunia 40 hari yang lalu, dan amal jariah keluarga beserta JPZIS NU Care-LAZISNU Beres,” ungkapnya.

Disampaikan, kegiatan santunan anak yatim ini berlangsung dibulan Kemerdekaan RI. Menurutnya, semoga kegiatan silaturrahmi dan berbagai rejeki, bisa membantu para anak yatim untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang masih panjang.

Kegiatan santunan anak yatim hendaknya bisa mendorong anggota keluarga kami, saudara kami, tetangga kami, dan para aghniya untuk dapat terus berbagai kepada sesamanya, sehingga para yatim piatu tidak merasa sendiri,” jelasnya.

Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, Ustadz Daryanto, didampingi sekretaris, bendahara dan petugas lapangan, menyampaikan atas nama anak yatim piatu dan JPZIS NU Beres, sangat terima kasih dan barokalloh, juga berharap kerja sama dengan para dermawan, para munfiq, masyarakat di Purwokerto Barat dan sekitarnya bisa berlanjut setiap saat diupayakan oleh masing-masing petugas lapangan, karena kegiatan seperti ini sangat positif, demikian dikatakan Ustadz Daryanto, selain itu,

Kami salut atas peran aktif petugas lapangan JPZIS NU Beres dalam merangkul para dermawan, komunitas-komunitas dan jeraring dari berbagai macam. Bagi kami ini sebuah penghargaan yang diharapkan kerja sama ke depannya bisa lebih baik lagi dari yang sudah baik. Kami berharap kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan. tandanya.

Ketua RW 010 Kelurahan Bantarsoka, Ustadz Machfulyono berharap, agar kedepan lebih ditingkatkan lagi, semangat berbagai kegiatan kemanusiaan, dan pengembangan ekonomi kerakyatan. Hadir ikut memeriahkan kegiatan tetangga disekitar rumah sohibul hajat di Perum Griya Satria Bantarsoka, katanya.

“Suritauladan Sohibul musibah kali ini, menggelar silaturrahmi do’a bersama anak yatim, siraman rohani, santunan anak yatim adalah sebuah kemuliaan, sebagai upaya memenuhi kebutuhan rohani dalam menapaki kehidupan kita semua agar menjadi hamba-NYA, dengan pribadi sabar, tawaqal, rajib bersyukur, dengan kondisi yang lebih baik lagi dari dari yang sudah baik selama ini,” pungkasnya. (Kontributor : Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.