Babinsa Koramil Belik Dampingi Pendistribusian Bantuan Air Bersih Bantuan dari Polres Pemalang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Babinsa Beluk Koramil 11/Belik Kodim 0711/Pemalang Serda Agus Suroso melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan air bersih dari Polres Pemalang untuk warga desa Beluk kecamatan Belik kabupaten Pemalang yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang, Jumat (18/8/2023) kemarin.

Kepedulian Babinsa Beluk Serda Agus Suroso kepada warga masyarakat desa binaannya yang kekurangan air dengan melaksanakan pendampingan pendistribusian air bersih, diharapkan dapat ikut membantu dan meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari.

Kehadiran Babinsa dalam mengawal pendistribusian air bersih untuk memperlancar perjalanan truk tangki air bersih sampai ketempat wilayah kekeringan dimana warga masyarakat telah menunggu kedatangan bantuan air bersih dan memperlancar pendistribusian sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib dan seluruh warga masyarakat dapat menerima bantuan air bersih secara merata.

Seperti diketahui dalam beberapa bulan terakhir ini warga desa Beluk mengalami kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

Dalam keterangannya Babinsa menyampaikan, bantuan air bersih dari Polres Pemalang ini sangat berarti sekali bagi warga desa Beluk untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena mengalami kekeringan.

Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih yang diberikan Polres Pemalang. Warga secara tertib mengantri mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jerigen.

Babinsa berharap, dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Pemalang ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sekitar, serta bisa memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat agar peduli terhadap kesulitan masyarakat.

Pendampingan Bantuan Air Bersih dari Polres Pemalang.

Selain Babinsa kegaitan tersebut dihadiri Kabaglog Polres Pemalang Kompol Nana Permana, SH.MH., Babinkamtibmas desa Beluk Aipda Didik, Kepala desa BeluRinto, SM, dan Ketua pemuda desa Beluk Arifin. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.