Rayakan HUT RI ke 78, Warga Kp. Babakan Cijayanti RT 06 RW 06 Gelar Layar Tancap

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Babakan Madang || Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, Warga Kp. Babakan Cijayanti RT 06 RW 06, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, menggelar acara hiburan rakyat yaitu Layar Tancap di halaman rumah warga, Sabtu (19/08/2023).

Setelah pelaksanaan berbagai lomba yang di adakan oleh panitia lomba HUT RI pada Kamis, 17 Agustus 2023 sebagai perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78, warga disuguhkan hiburan rakyat yang sudah jarang sekali ditemui, yaitu Layar Tancap yang menyuguhkan film-film tentang perjuangan kemerdekaan dan film lainnya.

Ketua RT 06 RW 06 Kp. Babakan Cijayanti, Ucup yang juga di kenal dengan panggilan RT Pacul saat ditemui awak media, menyampaikan bahwa acara malam minggu ini adalah sebagai bagian dari perayaan HUT RI ke 78 oleh warga kami, dimana pada hari perayaan kami sudah melaksanakan berbagai lomba, seperti lomba panjat pinang, pergelaran busana, Joget balon di jidat dan lomba lainnya.

“Semoga hiburan layar tancap ini bisa menghibur warga kami dan semoga bisa mengenang dan mendoakan jasa para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan, sehingga dengan pengorbanan para pejuang kita sekarang bisa hidup dengan damai,” Harapannya.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada panitia dan para warga yang sangat aktif memperingati HUT RI dan acara kali ini dianggap sangat unik dimana layar tancap yang kian dilupakan masyarakat dan kini di tayangkan kembali, selain memperkenalkan ke anak-anak masa kini seperti apa layar tancap juga mengingatkan memory para orang yang dulu hiburannya layar tancap,” Ucapnya.

Salah satu warga ketika di wawancarai mengungkapkan, bahwa merasa senang adanya hiburan layar tancap dan kegiatan banyak lomba yang diadakan dalam perayaan HUT RI ke 78 ini.

“Saya senang dan bangga kepada Ketua RT 06 dan panitia HUT RI yang sudah menyelenggarakan berbagai lomba dan hiburan yang malam ini diadakan, semoga tetap terus bisa dilaksanakan perayaan HUT RI dan bisa lebih meriah lagi tahun depan,” Ucapnya.

Antusias para warga yang menonton layar tancap begitu banyak dari anak-anak hingga orang tua, bahkan ada juga dari warga kampung tetangga yang juga ikut menonton. Acara ini berjalan lancar dan sukses. (Jurnalis : Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.