Sederhana Penuh Makna, Pos Dangbet Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Meriahkan HUT RI ke-78

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Kab. Puncak – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Pos Dangbet Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Letda Inf Sukron menggelar serangkaian kegiatan meriah. Acara tersebut diikuti oleh warga masyarakat setempat, menciptakan momen kebersamaan dan semangat nasionalisme yang menghangatkan suasana.

Hal tersebut disampaikan oleh komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Sabtu ( 19-08-2023 ).

Bacaan Lainnya

Awal acara dirayakan dengan khidmat saat Pos Dangbet Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan upacara bendera bersama dengan warga masyarakat. Dalam suasana penuh semangat, bendera merah-putih berkibar dengan gagah, melambangkan kebanggaan dan persatuan seluruh anak bangsa.

Setelah upacara bendera, suasana berubah menjadi riang gembira ketika makan bersama dilangsungkan. Di bawah sinar matahari Papua yang cerah, warga masyarakat dan anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menikmati hidangan dengan penuh sukacita.

Kemeriahan tak berhenti di situ. Acara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang mempertemukan peserta dari berbagai kelompok usia. Perlombaan tersebut mencakup berbagai jenis, mulai dari lomba tarik tambang hingga perlombaan lari karung, semua dilakukan dengan semangat.

Tidak hanya itu, dalam semangat kepedulian sosial, Pos Dangbet Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga menyelenggarakan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan. Langkah ini memperlihatkan bahwa perayaan HUT RI tidak hanya menjadi ajang kebersamaan, tetapi juga kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Dengan keberagaman kegiatan yang diselenggarakan oleh Pos Dangbet Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, perayaan Hut RI ke-78 di Kabupaten Puncak, Papua, telah menghasilkan momen yang penuh makna dan mendalam, memupuk rasa persatuan dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat. (Pen Yonif Raider 300)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.