Bupati Klaten Peduli, Support 3 Millenial ORARI Klaten Jad Delegasi Indonesia di YOTA Camp IARU Region 3 di Thailand 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Klaten || ORARI Klaten terus melaju untuk Indonesia maju, sukseskan program kerja ORARI Pusat, penggalangan, merekrut generasi Z, pemula, millennial, murid SD hingga SMA/SMK, Beasiswa ORPUS bebaskan IURAN, mengenalkan ORARI, melibatkan ORDA dan ORLOK, mendirikan stasiun pembinaan dan IAR Khusus Pembinaan, di kwarcab, kwarran / ambalannya, stasiun Jambore on The Air (JOTA), Contest YOTA Indonesia / Award, generasi Z dan millenial untuk lebih aktif di setiap kegiatan amatir radio.

Ketua ORARI Lokal Kab Klaten Susilo Hari Putranto (YC2PRO), kepada awak media Senin (21-08/2023) sore, menyampaikan 40 anggota ORARI jadi petugas dukungan komunikasi (dukom), dan 25 anggota sebagai peserta karnaval pembangunan 78th Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Pemda Klaten pada hari Minggu (20/08/2023), kata Susilo.

“Menampilkan 4 kelompok, tim OTT (operasi tangkap tawon ), tim penanggulangan Covid-19, tim siaga bencana dan Group Music,” ungkap YC2PRO.

Dalam kesempat itu Susilo Hari Putranto (YC2PRO) juga secara khusus memohon do’a restu kepada Bupati Klaten Hj. Srimulyani SM (YF2BPT) untuk 3 orang generasi Z dan millenial ORARI Klaten yang akan berangkat ke Thailan, Indra Hari Setiawan (YC2CPQ – 25thn), Syeila Kusuma Ramadhani (YG2AWT – 16 thn) dan Nayla Maurice Ajiatmoko (YG2BAS – 11 thn), jelasnya.

“Mereka akan berangkat tanggal 25 Oktober 2023 dari Klaten, dan bergabung bersama 7 millenial ORARI lainnya, sebagai delegasi Indonesia pada kegiatan YOTA Camp IARU Region 3 di Thailand, semoga dengan doa restu Bupati, tokoh Agama, tokoh masyarakat, pengurus, anggota ORARI, dan juga seluruh masyarakat Klaten, mereka akan selalu dalam lindungan bimbingan-NYA dan bisa hasil maqsud, sukses mengharumkan Klaten khususnya, Indonesia pada umumnya di kancah Internasional,” doa harapnya YC2PRO.

Selanjutnya Susilo, menambahkan bahwa 3 millenial ORARI Klaten, berusia kurang dari 25 thn, telah banyak menunjukan dedikasi, keaktifanya dalam segala kegiatan amatir radio dan berkomunikasi, berbahasa Inggris aktif, trampil mengoperasikan perangkat komunikasi, handal sebagai operator radio komunikasi, yunior NCS, selalu tampil didepan diberbagai kegiatan sosial kemanusiaan dengan bendera ORARI, imbuhnya.

“Sebagai duta ORARI Klaten, ORARI Daerah propinsi Jawa Tengah dan delegasi ORARI Indonesia, kelak bisa menjadi generasi penerus, akan banyak dapat pengalaman, dan harus siap berbagi ilmu wawasan dan pengalaman, dari YOTA camp, dan wajib membimbing teman-teman YOTA di Jawa Tengah, juga diseluruh wilayah Indonesia, inspirasi, penyemangat generasi pemula, generasi muda, millenial ORARI, imbuhnya.

Salah satu calon delegasi Indra Hari Setiawan (YC2CPQ), yang sekaligus mewakili 2 sahabatnya, menyampaikan kami bertiga sangat berterima kasih orangtua, keluarga besar ORARI klaten, Bupati dan masyarakat Klaten, dapat kesempatan sebagai delegasi yang akan mewakili Indonesia, dan bisa membawa pulang ilmu dan pengalaman, untuk dibagikan kepada sahabat-sahabat semuanya, doakan kami bisa terus ikut mengharumkan nama Indonesia pada dunia Amatir Radio di mancanegara, kata Indra.

“Jadi daya tarik tersendiri untuk anak muda, dalam menekuni hobi amatir radio yang selama ini mayoritas hanya orang tua bahkan para kesepuhan yang menjadi anggota ORARI dan aktif pada kegiatan amatir radio, harap YC2CPQ.

Sebelumnya Bupati Klaten, Hj. Srimulyani SM (YF2BPT), menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, sangat mengapresiasi, ikut bangga, terhadap 3 millenial ORARI Klaten yang juga kelahiran klaten dan akan berangkat ke Thailan, semoga lancar, sehat wal’afiat, selamat dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT saat berangkat, acara dan pulangnya, dapat ilmu, wawasan dan penggalaman amatir radio tingkat internasional, katanya Hj Srimulyani.

“Anak-anaku, sahabatku, teman-teman muda ORARI Klaten, tolong bisa membawa nama baik klaten di kancah international, dan ceritakan promosikan keindahan kenyamanan nikmatnya berwisata di objek wisata yang ada di wilayah kabupaten Klaten,’ ungkap pesan YF2BPT.

Semua itu berawal dari Silaturrahmi, juguran, ngopi dan ngobrol bareng pengurus ORARI lokal Klaten, dengan berbagai bahan pertimbangan terhadap peran serta mereka selama ini pada setiap kegiatan yang diselenggarakan ORARI, akhirnya memutuskan sepakat memberikan kesempatan dan dukungan kepada YC2CPQ yang sudah 7 thn jadi anggota ORARI Klaten, YG2AWT 1,5 tahun putri dari Narwanto (YC2GRC) dan YG2BAS baru 1 thn putri dari Agung Prihatmoko (YD2CIO) kesemua orang tuanya itu juga anggota orari sekaligus NCS ORARI Klaten. pungkas Susilo. (Kontributor : Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.