Selamatkan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Demak || Babinsa Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Kopda Irawan dan Bhabinkamtibmas Bripka Edi serta tim pendamping lokal Desa bapak Warino beserta Anggota, melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat bertempat di GOR Desa Klitih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Senin (21/08/2023).

Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Desa Klitih Bapak Firdos, Tim Pendamping lokal Desa Bapak Warino beserta anggota, Babinsa Kopda Irawan, Bhabinkamtibmas Bripka Edi, para pemuda Desa Klitih.

Kopda Irawan mengatakan, tujuan dalam sosialisasi ini adalah memberikan pengetahuan pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat, khususnya generasi muda.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberi materi ini supaya Para tokoh pemuda ikut berperan aktif mengkampanyekan bahaya narkoba kepada Lapisan Masyarakat khususnya para pemuda dan pelajar serta anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia”, ungkap Kopda Irawan.

Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian dan sebagainya. Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa, ujarnya.

Bhabinkamtibmas Bripka Edi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan generasi muda, kapan pun dan di mana pun. Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu.

Tidak hanya menjadi tugas masyarakat, melainkan orang tua untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus, tuturnya. (Sumber : Pendim 0716/Demak//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.