Turnamen Sepak Bola KU 11 dan KU 13 Digelar di Karangmoncol

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. PURBALINGGA || Gali potensi generasi muda dibidang olahraga sepak bola sekaligus turut ambil momen memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Koramil 11/Karangmoncol Kodim 0702/Purbalingga menggelar “Danramil Football Championship Tahun 2023 KU 11 dan KU 13” di Lapangan Trijaya Desa Tajug, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

Laga pertandingan yang mengakomodir kesebelasan dari pemain kelompok umur 11 Tahun dan 13 Tahun diikuti 30 tim yang berasal dari wilayah Barlingmascakeb dilaksanakan dua hari sejak tanggal 19 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Event langka yang digelar dua hari ini cukup mengundang antusias warga Tajug dan sekitarnya serta suporter dari kesebelasan yang bertanding untuk memadati Lapangan Trijaya menyaksikan laga pertandingan yang berlangsung.

Menurut Danramil 11/Karangmoncol Kapten Arm Wahyudi Seno, pihaknya bersama panitia berinisiatif menggelar event turnamen sepak bola ini selain memanfaatkan moment HUT ke-78 RI juga sekaligus sebagai upaya untuk pembinaan generasi muda dibidang olahraga khususnya sepak bola.

“Yang pertama tentunya turut memeriahkan HUT ke-78 RI sekaligus sebagai bentuk pembinaan generasi muda dibidang olahraga,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin, (21/8/2023).

Senada turut diungkapkan Anggit Puji Kurniawan selaku ketua panitia jika turnamen yang digelar sebagai upaya menggali potensi sepak bola khususnya dari usia dini yaitu di kelompok umur 11 tahun dan 13 tahun agar nantinya dapat berprestasi baik diajang lokal, nasional maupun internasional.

“Sedini mungkin kita gali potensinya agar ke depan dapat lebih maksimal dibina sehingga ke depan prestasi dapat diraih baik dikancah lokal, nasional maupun internasional untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Dari laga yang digelar, kategori kelompok umur 11 tahun juara 1 diraih kesebelasan Masjaya Sokaraja, juara 2 Pusbit Utama Karangaren Purbalingga dan juara 3 bersama diraih PSP Penatusan Purwokerto dan Mutiara Purwokerto.

Dikelompok umur 13 tahun juara 1 diraih kesebelasan Galaxy Slarang Cilacap, juara 2 Surya Rama Tajug Karangmoncol dan juara 3 bersama diraih Bintang 9 Kedungbanteng Purwokerto dan Mutiara Purwokerto. (Sumber : Pendim 0702/Purbalingga//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.