Serentak, Polres Purbalingga dan Polsek Jajaran Tanam 1000 Pohon

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. PurbaIingga || Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak sebanyak 1000 pohon. Kegiatan dilaksanakan di tingkat polres dan seluruh polsek jajaran, Rabu (23/8/2023) pagi.

Kegiatan tingkat polres dilaksanakan di komplek Lapangan Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Penanaman dilakukan oleh personel TNI-Polri dan Bhayangkari. Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan kami dari Polres Purbalingga bersama Forkopimda hari ini telah melaksanakan penanaman pohon serentak. Kegiatan serentak ini dilaksanakan seluruh jajaran kepolisian dipimpin langsung oleh bapak Kapolri secara virtual.

“Ini merupakan program yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian secara serentak dipimpin oleh Kapolri dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur,” tegasnya.

Disampaikan bahwa untuk jenis pohon yang ditanam di wilayah Kabupaten Purbalingga diantaranya adalah Albasia serta tanaman buah seperti Mangga, Rambutan dan Sirsak. Kegiatan juga dilakukan oleh seluruh polsek jajaran Polres Purbalingga.

“Selain di tingkat polres, penanaman pohon juga dilakukan di seluruh polsek jajaran Polres Purbalingga serentak pada hari ini,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan penanaman pohon yang dilakukan merupakan langkah untuk memperbaiki kualitas udara. Dimana di sejumlah wilayah kualitas udara sudah menurun akibat industrialisasi dan banyak pohon yang sudah ditebang.

“Kedepan penanaman pohon akan terus dilakukan Polres Purbalingga dan jajarannya. Dengan lokasi dan jenis pohon yang berbeda-beda,” pungkasnya.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.