Silaturahmi Dandim Pemalang Bersama Awak Media Penuh Dengan Keakraban

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Dengan penuh keakraban Komandan Distrik Militer (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama para awak media mitra Kodim 0711/Pemalang pada acara “Silaturahmi Dandim 0711/Pemalang dengan media mitra Kodim”, di salah satu Hall Rumah Makan di Pemalang, Rabu (23/8/2023).

Turut mendampingi Dandim pada acara tersebut Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono beserta para perwira staf dan perwakilan anggota.

Setelah dibuka oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasintel) Kapten Inf Teguh Wibowo, Dandim minta acara ini bersifat santai sehingga ada interaksi dan komunikasi dua arah antara Kodim 0711/Pemalang dengan para awak media.

Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan acara ini merupakan kali kedua setelah pertemuan pertama di Aula Makodim 0711/Pemalang saat baru menjabat di Kodim 0711/Pemalang. acara ini mengangkat tema “Bersama Media Sinergi Bangun Negeri” ini dapat menjadi jembatan komunikasi antara TNI dengan para awak media.

Menurut, Dandim menjelaskan bahwa saat ini, TNI memang berada diberbagai lini, tidak mendominasi atau mengambil alih peran yang ada tetapi ikut turut serta membantu dalam mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dandim mencontohkan bahwa Tentara saat ini ikut serta dalam mengatasi permasalahan stunting, ikut serta dalam menangani ketahanan pangan dan lain-lain. “Sesuai sesuai dengan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, Salah satu tugas pokoknya adalah membantu pemerintah daerah. Nah dalam membantu pemerintah daerah untuk menggelar kekuatan TNI itu dibentuklah komando sesuaikan dengan tingkatannya kalau misalnya di tingkat desa ada Babinsa representatif pemerintah di situ TNI yang ada.

Selain itu, di tingkat kecamatan ada Koramil di tingkat kabupaten kota ada Kodim di tingkat provinsi ada Kodam dan selanjutnya naik sampai ke atas makanya untuk menggelar kekuatan itu sesuai dengan undang-undang nomor 34 tahun 2014.

Tentunya, apa yang dilakukan oleh TNI tidak akan diketahui oleh masyarakat luas tanpa bantuan dari awak media yang turut mempublikasikan. Pemberitaan tersebut tidak merupakan pencitraan melainkan informasi yang perlu disampaikan ke masyarakat,” tambahnya.

“Awak media jangan mau dimanfaatkan seseorang atau kelompok tertentu yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku”, pungkas Dandim.

Silaturahmi ini mendapat tanggapan positif dari para media mitra Kodim 0711/Pemalang, harapannya kegiatan yang sudah terjalin baik ini dapat dilaksanakan secara rutin. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.