Karnaval di Desa Rajik Dan Desa Permis Tampak Memukau

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Bangka Selatan || Perangkat Desa Rajik dan Desa Permis terlihat sangat kompak dalam mengajak masyarakat untuk memeriahkan HUT RI KE 78 di area Kecamatan Simpang Rimba, Kamis, (24/08/2023).

“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Merupakan tema Nasional peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 di tahun 2023.

Tema tersebut memiliki latar belakang yang kuat, dimana pencapaian yang telah diraih negara Indonesia dipandang sangat baik oleh dunia.

Pawai Baris Berbaris dan Karnaval dimulai dari lapangan bola Desa Permis, yang kemudian tiap peserta berkeliling menuju panggung utama di Desa Rajik.

Hiasan dan Karya seni tiap tim atau kelompok karnaval memanjakan mata penonton yang melihat.

Tamu undangan yang duduk didepan panggung utama sangat bangga dan terhibur oleh penampilan seluruh peserta yang sangat menarik.

Penampilan Marching Band Mandala Gita Musika dilanjutkan pawai baris berbaris dari tiap sekolah memimiliki filosofi persatuan dan kesatuan dalam satu barisan, hal tersebut tentu untuk mengenang para pahlawan yang telah mengahadapi penjajah dengan penuh semangat nan kompak.

Bapak Norman yang baru saja mendapatkan mandat sebagai Camat Simpang Rimba turut mengapresiasi seluruh peserta acara.

“Kekompakan masyarakat dalam memeriahkan acara HUT RI di tahun ini layak diacungi jempol plus” Ujar Yus Pongo Kepala Desa Permis.

“Kami sebagai pemerintah Desa Rajik dan Permis mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta acara dan tamu undangan, berkat semuanya acara bisa terlaksana dengan spektakuler,” Tambah Kepala Desa Rajik.

Di akhir sesi, tatapan penuh rasa tegang tampak dari raut wajah penonton, ketika menyaksikan atraksi pawai motor trail yang terangkat ban depannya.

(Kontributor : Alvhi Peci//Jurnalis : Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.