Satlantas Polres Purbalingga Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sayuran di Desa Maribaya

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purbalingga || Satlantas Polres Purbalingga menyalurkan bantuan air bersih di Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jumat (25/8/2023). Tidak hanya itu, di lokasi dibagikan paket sayuran untuk warga desa setempat.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023, kami melaksanakan kegiatan sosial bertajuk Polantas Peduli.

“Kegiatannya yaitu penyaluran bantuan air bersih dan pembagian paket sayuran di Desa Maribaya Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

Menurut Mia, bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak tiga tangki atau 1200 liter. Bantuan diberikan untuk warga Desa Maribaya yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

“Selain itu, dibagikan juga paket sayuran sebanyak 100 paket. Sayuran tersebut dibagikan untuk warga setempat,” katanya.

Kasat Lantas berharap bantuan sosial yang diberikan bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih. Kedepan kegiatan Polantas Peduli akan terus dilakukan di wilayah lainnya di Kabupaten Purbalingga.

Camat Karanganyar Sri Puji Artati yang turut hadir dalam penyaluran bantuan menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya masyarakat di Desa Maribaya sangat terbantu dengan bantuan air bersih yang diberikan. Apalagi dibagikan juga paket sayuran untuk warga.

“Saya atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan terima kasih. Ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat Desa Maribaya,” ucapnya.

Kadus 3 Desa Maribaya, Kharis menyampaikan kekeringan di Desa Maribaya sudah berlangsung selama satu bulan. Menurutnya setiap tahun wilayahnya pasti mengalami kekeringan. Wilayah terdampak ada di wilayah RT 3, RT 4, RT 5, RT 6 dan RT 7.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan air bersih sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.