Sinergitas Babinsa dan Warga Desa Plakaran Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Babinsa Plakaran Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang Sertu Khasanudin Bersama Aparat Pemerintahan (Appem) dan warga desa Plakaran bergotong royong perbaiki jalan desa yang rusak dengan cara pengecoran, Jumat (25/8/2023).

Bacaan Lainnya

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di desa binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Tampak pada hari ini yang dilakukannya Babinsa bersama Appem dengan warga desa, dimana bergotong royong untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Sertu khasanuddin mengatakan kegiatan kerja bakti perbaikan jalan yang rusak dengan pengecoran ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di desa Plakaran banyak yang rusak sehingga dapat menganggu para pengguna jalan khususnya warga desa Plakaran dan sekitarnya.

Selanjutnya Babinsa berharap agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, Babinsa juga peka dengan hal-hal yang bisa membahayakan warga.

“Menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan”, pungkasnya. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.