Karnaval Mobil Hias Tutup Rangkaian HUT Kemerdekaan Banyumas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Bupati Banyumas Ir Achmad Husein beserta Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono ikut meriahkan karnaval mobil hias sembari menyapa masyarakat sepanjang ruas jalan Bung Karno-Simpang Karang Pucung-Andang Pangrenan hingga berakhir di Alun-Alun Purwokerto pada Sabtu sore (26/8/23).

Kabag Kesra Setda Banyumas sekaligus panitia rangkaian HUT Kemerdekaan Suwondo Geni menjelaskan karnaval mobil hias merupakan akhir rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggerakan oleh Kabupaten Banyumas.

“Penutupannya sangat meriah diikuti oleh 103 peserta dengan 314 unit kendaraan,” ucapnya.

Ia menuturkan, selain sebagai hiburan masyarakat acara ini juga digunakan sebagai ajang perkenalan instansi maupun usaha yang ada di Kabupaten Banyumas karena diikuti oleh berbagai komponen masyarakat, mulai dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD, kelompok masyarakat, PT, CV hingga Ormas.

“Ribuan penonton terpantau memadati ruas jalan yang dilewati,” ucapnya.

Ditemui seusai acara, Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku sangat senang melihat antusis masyarakat yang begitu besar.

“Kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan dan antusias masyarakat dari tahun lalu semakin meningkat,” tuturnya.

Ia berharap nantinya masyarakat Banyumas akan selalu guyub rukun seperti ini menyongsong Banyumas yang semakin maju dan sejahtera.

“Kompak dan bareng-bareng semua. Tentunya harus tetap bahagia,” tuturnya

(Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.