Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Laksanakan Patroli Pengobatan di Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Kab. puncak – Distrik Kabupaten Puncak Ilaga Papua, menjadi saksi dari aksi mulia Satuan Tugas Mobile Raider 300 Siliwangi yang melaksanakan patroli pengobatan di wilayah tersebut. Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, kegiatan patroli pengobatan ini berhasil mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Minggu (27/08/2023)

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan tulus menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di distrik yang sulit dijangkau ini. Puluhan warga yang menghadapi kesulitan dalam mendapatkan akses ke layanan medis, terutama di wilayah terpencil, merasa sangat terbantu dengan adanya kedatangan tim patroli pengobatan ini.

Masyarakat di distrik Kabupaten Puncak Ilaga merasa senang dan bersyukur atas kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Mereka melaporkan bahwa pelayanan yang diberikan sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan memberikan solusi atas masalah kesehatan yang mereka hadapi. Penduduk setempat menyatakan bahwa kehadiran tim medis dari satuan tugas ini memberikan rasa aman dan perasaan bahwa pemerintah peduli terhadap kesejahteraan mereka.

Patroli pengobatan ini bukan hanya mengenai pelayanan medis semata, tetapi juga mencerminkan semangat gotong-royong dan solidaritas antara pihak militer dan masyarakat sipil. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah membuktikan bahwa kehadiran mereka tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Diharapkan bahwa kegiatan patroli pengobatan semacam ini dapat terus dilakukan dengan rutin dan konsisten, tidak hanya di distrik Kabupaten Puncak Ilaga, tetapi juga di berbagai wilayah terpencil lainnya. Langkah ini akan menjaga kesehatan masyarakat yang sulit dijangkau, serta memperkuat hubungan positif antara pihak militer dan warga sipil dalam konteks pelayanan sosial. (Pen Yonif Raider 300/Bjw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.