Tanggap Cepat Selamatkan Nyawa Mama Yuliana di Gome, Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Kab. Puncak – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi menunjukkan respons cepat dan profesional dalam menyelamatkan nyawa Mama Yuliana, istri dari Bapak Pinus, yang mengalami kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan di Honai dekat Gome. Minggu (27/08/2023)

Bacaan Lainnya

Hal tersebut yang disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi Letkol Inf Afri Swandi Ritonga pada Release tertulisnya di Ilaga, Kab.Puncak, Papua. Senin (28/08/2023)

Minggu, 27 Agustus 2023, Pukul 20.30 WIT, Sebanyak 12 anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dibawah pimpinan Sertu Adit, dengan sigap melaksanakan penanganan pertama terhadap Mama Yuliana. Ia dilaporkan mengalami demam tinggi disertai perut kembung. Suhu tubuhnya mencapai 38,2°C dan tensinya mencapai 130/70. Kondisi tersebut menimbulkan kekhawatiran akan kesehatannya.

Walaupun malam hari dan didaerah yang dipengaruhi KST, Satgas mengambil tindakan tanggap cepat dengan mendatangi honai dan melaporkan Ke Kotis Ilaga agar ambulance operasional dari Illaga, Kab.Puncak datang untuk mengevakuasi karena Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Ambulance tersebut segera tiba di lokasi untuk menjemput Mama Yuliana dengan cepat dan aman setelah mendapat pertolongan pertama dari Tim Kesehatan Satagas 300. Langkah-langkah ini menggarisbawahi dedikasi Satgas 300 dalam menyelamatkan nyawa dan memberikan perawatan sebaik mungkin, terutama di daerah-daerah terpencil seperti Gome.

Menurut Sertu Adit, “Kami sangat mengutamakan respons cepat dan kualitas perawatan dalam setiap misi kami. Keadaan Mama Yuliana membutuhkan perhatian medis segera, dan kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam situasi apapun.”

Mama Yuliana kini dalam perawatan medis yang lebih lanjut di rumah sakit setempat, berkat tindakan cepat dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan kerjasama dengan pihak ambulance operasional RSUD Ilaga. Kejadian ini menjadi contoh nyata bagaimana tim Satgas dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi demi keselamatan masyarakat di daerah terpencil. (Pen YR300)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.