Penekanan Dandim Dalam Menjaga Netralitas TNI Menjelang Pemilu 2024

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Batang || Senin, (09/10/2023) bertempat dihalaman Makodim 0736/Batang, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang telah dilaksanakan Upacara Bendera secara rutin setiap hari Senin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Arm Rasmono Danramil 09/Blado, Komandan Upacara Kapten Inf Setiyono ( Perwira Seksi Teritorial ) dan Perwira upacara oleh Kapten Inf Gunawan (Perwira Seksi Logistik) serta diikuti oleh anggota Militer dan ASN jajaran Kodim 0736/Batang.

Dalam amanat Dandim 0736/Batang, Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman yang disampaikan Kapten Arm Rasmono mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun berada.

“Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang akan dilaksanakan 2024 mendatang menjadi perhatian yang besar bagi TNI dalam menjaga Netralitasnya. Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Dalam satuan TNI pun mengeluarkan Buku Saku Netralitas TNI pada Pemilu dan Pilkada yang berlaku di lingkungan TNI agar dapat dipahami, dipedomani, dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI. Setidaknya ada sejumlah larangan bagi Prajurit TNI selama proses penyelenggaraan Pemilu”. Ujarnya.

Selalu siap siaga ditengah kesulitan masyarakat, jalin soliditas, sinergitas dan kekompakan dengan sesama prajurit dan seluruh komponen bangsa lainnya, “tambahnya”.

(Sumber : Pendim 0736/Batang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.