Danrem 062/Tn Dampingi Pangdam III/ Slw Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Rancaekek – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si, mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, meninjau lokasi terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung dan Kodim 0610/Sumedang. Kamis (22/02/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan peninjauan diikuti oleh Dandim 0610/Smd, Dandim 0624/Kab. Bdg, Kasiter Korem 062/Tn, Kapolres Rancaekek, Danramil 2401/Rancaekek dan para babinsa, bertujuan melakukan pengecekan lokasi serta pendataan yang akurat terhadap warga yang terdampak bencana angin puting beliung, sehingga Kodam III/Slw, khususnya Korem 062/Tn, dapat mengambil langkah yang tepat dalam memberikan bantuan dengan skala prioritas.

Di tempat yang sama Danrem mengatakan kepada awak media, “hari ini kami melaksanakan peninjauan sekaligus pendataan warga yang terdampak bencana sehingga kami selaku aparat kewilayahan akan menggelar karya bakti dan berkordinasi dengan pemerintah daerah, BPBD, pihak kepolisian dan stakeholder lainnya dalam evakuasi maupun pembersihan pasca bencana ini,”.ucapnya.

Sebelumnya, Bencana angin puting beliung menerjang wilayah Kabupaten Sumedang itu ada di kecamatan Jatinangor dan Cimanggung sedangkan di Kabupaten Bandung ada Kecamatan Rancaekek, Cicalengka, dan Cileunyi, mengakibatkan belasan warga luka-luka hingga ratusan bangunan mengalami kerusakan yang beragam. Rabu (21 Februari 2024)

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat tercatat 534 bangunan mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung dahsyat yang terjadi di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung kemarin. Kerusakan mulai dari ringan hingga berat dan hingga saat ini masih dilakukan pengecekan terkait data jiwa yang terdampak.
(Penrem 062/Tn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.