Hari Terakhir Puasa, Warga Cijayanti Antusias Meriahkan Kegiatan Keliling Bangunkan Sahur

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Babakan Madang || Hari terakhir puasa H-1 menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada Rabu, 10 April 2024 para pemuda warga Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, antusias meriahkan hari terakhir puasa dalam kegiatan keliling membangunkan warga untuk santap sahur, Selasa (09/04/2024).

Dengan modal bedug dan alat seadanya, para pemuda tetap semangat keliling membangunkan warga untuk santap sahur yang terakhir di bulan Ramadhan.

Kegiatan membangunkan sahur ini adalah kegiatan rutin tiap bulan Ramadhan dengan cara berkeliling kampung, di tiap-tiap wilayah kampungnya.

Setiap kampung di Desa Cijayanti para pemudanya aktif dalam melakukan kegiatan membangunkan sahur, bahkan para warga yang dibangunkan sahur memberikan sumbangan untuk para pemuda yang berkeliling membangunkan sahur, sumbangan yang berupa uang seikhlasnya atau beras 1 gelas yang ditaruh di depan pintu. Tradisi ini selalu dilakukan tiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramdhan.

Saat dihubungi awak media ketua RW 01 Kp. Babakan Cicerewed menyampaikan pesan untuk para pemuda cijayanti mudah-mudahan kompak selalu tetap jalin silaturahmi antar wilayah lakukan terus kegiatan-kegiatan yang positif, membangun untuk kemajuan wilayah cijayanti.

“Saya merasa bangga kepada para pemuda cijayanti khususnya atas kekompakannya yang selalu exis tiap tahun membantu membangunkan warganya untuk santap sahur dengan cara ide-ide yang kreatif dan lucu-lucu,” Ucapnya Ahyar Royani Ketua RW 01 Kp. Babakan Cicerewed.

Para pemuda tersebut mengawali keliling mulai pukul 02:30 dini hari, dengan persiapan perlengkapan dan masing-masing memiliki peran tersendiri dalam membangunkan sahur. Dan setelah berkeliling kampung para pemuda berkumpul di satu tempat.

Kegiatan puncaknya para pemuda melakukan pemukulan bedug dan alat musik lainnya dengan hiruk pikuk kegembiraan hari terakhir puasa dan akan menyambut hari raya Idul Fitri. Dengan kegembiraannya sambil berjoget dan berteriak “sahur-sahur” serta bernyanyi “sayonara” ditambah dengan pesta kembang api. Dengan kreatifitasnya para pemuda juga memakai berbagai kostum unik.

Kegiatan ini menjadi menarik perhatian warga sekitar dan ikut berkumpul bersama memeriahkan hari terakhir puasa.

Para pemuda Desa Cijayanti di berbagai wilayahnya melakukan kemeriahan bangunkan sahur di hari terakhir puasa, seperti di wilayah Kp. Babakan berlokasi di Jl. Raya Cijayanti depan Alfamart dan tikungan Misro, Kp. Cimanggurang depan ruko dan Kp. Pasir Maung di lapangan bola. Dan ada juga yang berkeliling wilayah Desa Cijayanti dengan mobil los bak.

Disamping itu ada ketua RT 06 RW 06 memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas aktifitas dan kegiatan membangunkan sahur oleh para pemuda pemudi tim sahur-sahur selama bulan Ramdhan dengan penuh semangat dan kompak.

“Saya selaku pengurus RT 06 RW 06 Desa Cijayanti, bangga kepada warga saya terutama kepada pemuda pemudi tim sahur-sahur dengan adanya tim sahur-sahur lebih banyak membantu yang mau melaksanakan sahur jadi tidak lagi ke siangan atau kelewat waktu sahurnya,” Kata Ucup Ketua RT 06 RW 06 Kp. Babakan Cijayanti. (Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.