Dari Persawahan Desa Bumirejo: Mengenal Peran Babinsa dalam Mendampingi Petani

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, Saat ini, sektor pertanian masih menjadi sektor penting dalam perekonomian Indonesia, khususnya di daerah pedesaan. Namun, petani seringkali mengalami berbagai kesulitan dalam meningkatkan produktivitas tanaman mereka. Oleh karena itu, peran Babinsa menjadi sangat penting dalam memberikan pendampingan dan bimbingan kepada petani. Salah satu contoh nyata dari kegiatan pendampingan itu adalah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Ulujami, Pelda Tri Handoyo, di persawahan Desa Bumirejo. Kamis, 18/4/2024.

Pelda Tri Handoyo menyampaikan selain memberikan pendampingan dilapangan kami juga memberikan motivasi bagi petani untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan usaha pertanian mereka. Kami sebagai Babinsa Koramil 05/Ulujami, selalu berusaha membantu dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi para petani, baik dari segi teknis maupun moral. Serta dukungan dan apresiasi kepada para petani, sehingga menimbulkan semangat mereka dalam meningkatkan produksi pertanian menjadi semakin tinggi.terangnya.

Kami juga aktif dalam berkomunikasi dengan para petani melalui media sosial seperti WhatsApp dan Facebook. Melalui media sosial tersebut, sehingga kami dapat memberikan informasi terupdate terkait pertanian dan menjawab pertanyaan dari para petani yang membutuhkan bantuan, harapan kami semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan produktivitas pertanian, meningkatkan kesejahteraan petani, dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi lokal petani di negara kita.pungkasnya. (Pendim 0711/Pemalang//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.