Demi kenyamanan Para Penziarah, Pengurus TPU Wijaya Kusuma 1 Adakan Gorol Cor Jalan di Area TPU

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Babakan Madang || Dalam rangka untuk menciptakan rasa nyaman untuk warga yang ingin melaksanakan ziarah makam keluarganya di TPU Wijaya Kusuma 1 Pengurus dan warga RW 01 & 06 mengadakan kegiatan gorol cor jalan akses masuk kedalam area makam di TPU Wijaya Kusuma 1 berlokasi di Kp. Babakan, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/04/2024).

Para pengurus TPU yang terdiri dari para pengurus RT – RW 01 & 06 dan Masyarakat bersama-sama mengadakan kegiatan gorol atau dikenal juga “Gotong Royong” cor jalan menuju area Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kegiatan gorol/gotong royong sebagai salah satu simbol nilai luhur warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang diakui memberikan keuntungan sosial bagi warga serta merekatkan tali persaudaraan antara sesama, dan memiliki sikap persatuan salah satu sebagian contoh kehidupan yang memiliki nilai-nilai luhur dari sila ke tiga Pancasila yang akan membawa arah persatuan. Karena kegiatan gorol inilah yang merupakan tali pemerkuat warga RW 01 dan RW 06.

Iyad Ketua Pengurus TPU Wijaya Kusuma 1 Cijayanti, mengatakan, Dengan pengecoran jalan ini diharapkan dapat memberikan Kemudahan dan kelancaran warga yang nantinya akan melaksanakan Kegiatan Ziarah ke makam ahli kuburnya di TPU ini.

“Diharapkan jalan yang sudah di cor dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan kapada Masyarakat yang hendak melaksanakan Ziarah di TPU ini.” Ucapnya.

Dengan bergotong-royong kita memastikan Desa kita terjaga dan masyarakat dapat menjalankan tradisi ziarah makam dengan aman dan nyaman.

Disamping itu salah satu pengurus TPU Dedi Pakel dan Marijon menyampaikan harapannya agar lebih kompak lagi kedepannya para pengurus dan masyarakat RW 01 dan 06 dalam merawat dan mengelola TPU ini. Demi kelancaran dalam merawat dan mengelola TPU warga juga tidak melalaikan iuran yang sudah di sepakati bersama.

“Alhamdulillah kegiatan gotong royong ini hadir perwakilan dari beberapa RT, semoga kedepannya bisa lebih kompak lagi,” Kata Dedi Pakel Ketua RT 06 RW 06.

“Sebagai rasa hormat kepada almarhum Bpk. Saja (Pak. Obos), Bpk. Dedi dan Bpk. Asep Donal yang mewariskan semangat dalam mengurus dan merawat TPU Tanah Mati ini, kita sebagai penerusnya ayo sama-sama guyub dan rukun dalam menata Tanah Mati ini agar bisa terawat, tertib, rapih dan nyaman buat yang berziarah,” Ungkapnya Marijon Seksi Usaha.

Pengecoran jalan yang di mulai dari pintu masuk sampai ke dalam area dalam TPU yang berjarak ± 105 meter dan lebar ± 1,5 meter, dengan sumber dana dari iuran warga. Diharapkan jalan yang telah di cor bisa memberikan akses para penziarah lebih nyaman dan bersih di area TPU. (Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.