Waspada Nyamuk DBD di Musim Suhu Panas Incar Warga, Fogging Gencarkan Untuk Memberantas Jentik Nyamuk

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News || Bogor – Waspada nyamuk DBD (demam berdarah) mengincar warga di musim suhu panas, dalam sepekan empat korban gigitan nyamuk DBD terjadi di Kelurahan Curug Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor – Jawa Barat, Minggu (21/04/2024).

Pencegahan untuk memberantas jentik nyamuk dengue yang sangat ganas dimusim panas yaitu dengan Fogging, pola hidup sehat dan memelihara lingkungan dengan menjaga kebersihan.

Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Curug Iskandar mengatakan,” Warga kami yang kena DBD (demam berdarah) ada empat orang
Berbagi usia dari anak – anak sampai orang dewasa hingga masuk Rumah sakit dan kami pun melaporkan ke pihak kelurahan, alhamdulilah responnya cepat.”

Iskandar pun menjelaskan di saat warganya kena DBD (demam berdarah) dari pihak Kelurahan langsung respon cepat dan menghubungi Team tanggap darurat Kota Bogor dan hari ini langsung melakukan pemogingan.

“Kami menghimbau untuk warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan rumahnya masing-masing, supaya jentik – jentik nyamuk tidak berkembang biak terhindar dari gigitan nyamuk dangue (DBD) karna sangat berbahaya apa lagi di musim sekarang ini yang tidak menentu, kadang hujan terkadang panas,” ujar Iskandar.

(Zaenal DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.