Ini Pesan Dandim 1002/HST Pimpin Sertijab Pindah Satuan dan Terima Kopr Raport Purna Tugas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. BN News. Barabai || Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, menerima Korp Raport Serah Terima Jabatan, Purna Tugas dan Pindah Satuan anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, Kamis (02/05/2024).

Upacara berlangsung di lapangan apel Makodim 1002/HST Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam amanatnya Dandim 1002/HST menyampaikan bahwa tradisi Korps Raport Serah Terima Jabatan, Purna Tugas maupun Pindah Satuan memiliki makna bahwa tradisi ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata, akan tetapi sebagai wujud untuk membentuk mental seorang prajurit Kodim 1002/HST yang tangguh, solid dan profesional.

Serah Terima Jabatan mengandung makna yang sangat penting dan menjadi moment bernilai bagi prajurit yang bersangkutan maupun keluarganya, karena dengan Alih Jabatan ini akan sangat terkait dengan peningkatan kualitas kinerja di masa depan, Jabatan merupakan penghargaan atau pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukan, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatanya masing-masing.

“Disamping itu, Jabatan juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya dan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas.

Atas nama pribadi dan Satuan, Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letda Inf (Har) Henri Murpianto beserta isteri atas dedikasi dan pengabdiannya yang sudah diberikan selama ini, Yang sebentar lagi akan melaksanakan Purna Tugas, Semoga sukses serta sehat selalu”,ucapnya.

“Persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan sebagai seorang prajurit, Dan tetap selalu terjalin Silaturahmi dengan Keluarga Besar Kodim 1002/HST.

Ucapan Selamat juga disampaikan kepada Kopda Ahmad Saifullah yang dipindah tugaskan ke Kodim 1022/Tanah bumbu, terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama bertugas di Kodim 1002/HST, Semoga di tempat tugas yang baru akan lebih sukses lagi.

“Segera menyesuaikan diri dan beradaptasi jabarkan semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan sesuai kinerja, Sehingga semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat berjalan lebih optimal untuk memberikan nilai positif bagi satuan baru dan selalu menjaga Citra TNI khususnya TNI AD, Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan baru, Tetap jalin Silaturahmi dengan Keluarga Besar Kodim 1002/HST.”pungkasnya. (Pendim 1002/HST//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.