Danramil 1002-08/Lau, Pramuka Solusi Mengatasi Persoalan Mentalitas Siswa 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Barabai || Serda Agus Arahman Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara melaksaakan pembinaan pramuka di SDN 2 Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sabtu (04/05/2024).

Seperti disampaikan oleh Serda Agus Arahan pembinaan pramuka di SDN 2 Kasarangan ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu sebagai sarana pembentukan karakter siswa sejak dini terhadap prilaku disiplin, peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tolong menolong, bertanggungjawab dan dapat dipercaya, jernih dalam berpikir, berkata dan dapat dipercaya serta berpegang teguh pada nilai, prilaku disiplin serta dapat mentaati norma-norma yang ada dilingkungan mayarakat.”ucapnya.

Tak hanya itu, dalam pembinaan pramuka kita juga memberikann materi-materi wawasan kebangsaan, tentang cinta tanah air bekal kepada para siswa.”imbuhnya.

Sementara itu Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan bahwa kegiatan Pramuka di sekolah terbukti telah mampu memberikan arti tersendiri terhadap proses pembelajaran.”ujarnya.

Menurutnya, Pramuka dapat melatih mental yang kuat. Melalui Pramuka, siswa dibekali dengan sikap mental yang tangguh seperti disiplin, berani, loyal, bertanggung jawab dan sifat-sifat lainnya, yang terdapat dalam Dasa Dharma (sepuluh bakti) Pramuka.

“Sikap mental ini barangkali tidak ditemui dalam proses pembelajaran formal. Adalah sebuah kenyataan bahwa ada siswa yang cerdas dan pandai, namun menjadi sosok yang penakut, tertutup, sulit bergaul dan sebagainya. Di sini Pramuka adalah solusi untuk mengatasi persoalan mentalitas siswa tersebut.”pungkasnya. (Pendim 1002/HST//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.