Peduli Pendidikan, Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Menggelar Penyuluhan Narkoba di SMAN 10 Sijantung

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Batam (BNNews) – Salah satu permasalahan yang terjadi di kalangan remaja adalah penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan narkoba dari tahun ketahun semakin meningkat dan berdasarkan survei Badan Narkotika Nasional (BNN) sekitar 90% penyalahguna narkoba coba pakai adalah kalangan pelajar atau mahasiswa.

Untuk hal tersebut Satgas TMMD ke-104 Kodim 0316/Batam melakukan kegiatan TMMD non fisik. Bersama BNN Batam Satgas TMMD 0316/Batam melakukan penyuluhan bahaya penggunaan Narkoba di SMAN 10 Sijantung, Kecamatan Galang. Bertempat di Aula SMAN 10 Sijantung. Sabtu (23/3)

“Salah satu hal yang menyebabkan pelajar atau mahasiswa menyalahgunakan narkoba adalah kurangnya informasi tentang bahaya narkoba,” ungkap salah seorang Satgas TMMD ke 104 Kodim 0316/Batam kepada awak media.

“Penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar atau mahasiswa akan berpengaruh negatif terhadap kelangsungan pembangunan nasional,” ucapnya di sela-sela pelaksanaan sosialisasi Narkoba yang diikuti oleh 60 orang siswa/siswi SMAN 10 Sijantung tersebut.

Febriyan, Narasumber dari BNN mengajak kepada siswa-siswi SMAN 10 Sijantung untuk dapat mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba. mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. TMMD non fisik kali ini diikuti kurang lebih dari 60 orang siswa-siswi SMAN 10. Mereka antusias mengikuti penyuluhan tersebut.

“Sebagai generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat siswa-siswi sekalian. Harapan kita, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba,” pungkas Febriyan.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMAN 10 Sijantung Leni memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD yang telah berkoordinasi dengan BNN dan memberikan penyuluhan narkoba di sekolah nya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD yang telah memberikan penyuluhan narkoba, dengan adanya penyuluhan ini, siswa-siswi kami akan lebih memahami lagi jenis-jenis Narkotika, dan bahaya menggunakan barang tersebut, yang akan menghancurkan masa depan generasi muda,” ucapnya. (R81/Pendim 0316/Batam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.