Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Gelar Apel Kesiapan Pemilu 2019

Sharing is caring!

Pandeglang (BNNews) – Serka Agus Rizal anggota Koramil 0111/Pagelaran bertidak selaku pemimpin Apel pada kegiatan apel kesiapan Pemilu 2019 diwilayah kecamatan Sukaresmi. Sebanyak 270 personil yang terdiri dari TNI (Koramil 0111/Pagelaran), Polri (Polsek Patia) serta Linmas dari tiap-tiap Desa se-Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Banten, mengikuti Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2019, Senin (08/04)

Bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Sukaresmi bertindak selaku pembina Apel Kapolsek Patia (AKP. Sunoto) didampingi Camat Sukaresmi (Drs. Atmaja Suhara, M.M.,P.d., Danposmil (Peltu Abdul Haris).

Dalam amanatnya Kapolsek AKP. Sunoto menyampaikan pemilu baik pilpres, “caleg dan DPD tinggal beberapa hari kedepan, masing masing personil Linmas sebagai garda terdepan pengamanan pemilu di tiap tiap TPS mulai sekarang senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, tingkatkan kesiapan pengamanan selalu koordinasi dengan TNI Polri diwilayah sehingga dapat memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada pemilu yang akan datang,” kata Kapolsek.

Sementara itu Camat Sukaresmi Drs. Atmaja Suhara, M.M.,P.d., menyampaikan, “pesta demokrasi pemilu tahun 2019 ini merupakan tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak, yaitu 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan, sukses tidaknya perhelatan ini tergantung dari semua pihak yang terlibat yaitu peserta partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk patuh pada aturan yang ada, serta pihak penyelenggara KPPS, PPS tiap-tiap desa, serta Panwas kecamatan dan desa,” ucapnya.

“Selain itu dalam menjaga pengamanan, baik Linmas maupun TNI Polri wajib mempedomani seluruh prosedur sehingga tindakan tindakan yang dilakukan sesuai aturan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” pungkasnya.

Hadir pada apel tersebut Sekmat Sukaresmi beserta Staf, Korluh dinas pertanian bapak Sunara, S.P., Kepala Desa sekecamatan Sukaresmi dan Siswa Siswi Bhakti Praja IPDN. (R81/Pendim 0601)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.