Asep Saepuroohman,S.P.MM, Dari Pertanian Ke Pendidikan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bela Negara News- Cianjur.

Penampilannya  cukup sederhana,  ramah  dan begitu dekat dengan  anak didikinya.  Tidaklah berbeda dengan guru guru lainnya di sekolah Madrasah Aliyah Swasta  (MAS) Al Maa’uun, Kecamatan Mande-Kab. Cianjur, sekalipun demikian umumnya  semangat dan pemikiran bagi guru di Al-Maa’uun seputar pendidikan sangatlah  luar biasa. Dan disepakatinya, yang terpenting harus bisa memberi  contoh terbaik bagi semua anak didiknya.

Awalnya,  Asep Saepuroohman SP.MM  tidaklah membayangkan bahwa dirinya akan berkecimpung di dunia pendidikan, malah  membayangkan pun tidak untuk menjadi seorang guru. Apalagi saat itu, jenjang pendidikan yang dia ambil  jurusan pertanian. Begitu pun kedua orang tuanya  merupakan petani yang sangat berharap  anak nya mampu memajukan  bidang pertanian.

“Saat kuliah dan beberapa waktu  usai kuliah semangat saya memang  menggebu gebu  terhadap bidang pertanian. Selain itu, saya pun tertarik pada pengembangan usaha kecil dalam peningkatan  kesejahteraan masyarakat ,” ujar  Asep saat bincang bincang dengan BN tak jauh dari ruang kerjanya.

Lanjut Asep, saat ini dirinya begitu merasa menyenangi dunia pendidikan. Certia tentang bangunan sekolah, awal perintisan sekolah, tentang murid dan segala masalah yang ada di ruang lingkup pendidikan seolah menjadi kenangan tersendiri  yang tak bakal  bisa dilupakan dirinya.

“Saya  saat ini  menyenangi dunia pendidikan, dan bahagia menjadi seorang guru,” ujar Asep Saepuroohman dengan pelan.

Wajahnya nampak bahgia. Di akuinya bahagia karena telah diberi kesempatan oleh Allloh SWT untuk menjadi seorang  guru. Sebab tidak mudah untuk menjadi seorang guru. Pertama harus sepenuh hati dan mempersiapakan mental.

“Harapan  saya ke depan, pendidikan bisa benar benar mendapat perhatian dari semua kalangan sebab keberhasilan di sekolah merupakan keberhasilan semua pihak. Di sana terlibat murid. Guru dan orang tua murid juga pemerintah,” ujar Asep yang saat dipercaya juga menjadi Bendahara sekolah (MAS) Al-Maa’uun.    (Wawan Kusmiran).

 

Pos terkait