BUMDES Karya Mandiri Desa Sukatani Terus Layani Masyarakat

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News- Cianjur.-

Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES)  Karya  Mandiri  Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kab. Cianjur  kini terus meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat, baik dalam peningkatan pelayanan PPOB, Pom Mini  maupun  gas non Subsidi.  Bahkan banyak program yang akan di jalankan menjelang tahun kerja 2020. Salah satunya pengembangan  pengelolaan sampah ramah lingkungan.

“Seiring perkembangan program kerja bagi Bumdes Karya Mandiri ini, pertama akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar makin dekat dengan Bumdes ini,” kata Ketua Bumdes Karya Mandiri, Asbim Misbahudin.

Diakuinya, Bumdes  yg dikelolanya,  baru diberi penyertaan modal 50 jt  dengan ke inginan kuat membangun usaha dari nol dan terus berkembang untuk menjalankan Beberapa unit usaha yang dikelola oleh bumdes ini. Yaitu   ppob, gas non  subsidi, pom mini, pelayanan jasa pembayaran pajak kendaraan dan melyani pencairan program PKH.

Lanjutnya,  Bumdes ini juga memberikan bimbingan bimbingan  ke Usaha Kecil dan Mikro (UKM)  yg ada di wilayah desa bahkan sampai keluar desa.. rencana kedepan bumdes ini akan mengembangkan potensi desa di sektor pariwisata dan marketing sayur mayur. Apalgi potensi untuk pengembangan sayuran begitu  besar.

“Sebagian besar  warga desa ini bermata pencaharian bertani sayuran,  sehingga ini akan menjadi salah satu pendukung berkembangnya Bumdes ini apabila sektor perrtanian itu dikembangkan terus menerus terutama bidang pemasarannya,” kata  Asbim Misbahudin.

Ditambahkan pula Ketua Bumdes  Karya Mandiri, bahwa peluang untuk mengembangkan  unit usaha bumdes di Sukatani salah satunya sektor wisata, serta  pelayanan jasa seperti pembayaran pajak kendaraan sangatlah besar.  Dan ini sedang dilakukan secara bertahap  namun dengan perencanaan yang pasti.

“Intinya akan kita lakukan secara perlahan dan bertahap, semoga pelayanan bumdes ini akan bisa dirasakan warga,” ujar Asbim.   (Wawan Kusmiran

Pos terkait