FATAYAT Banyumas , Gandeng NU Care- LAZISNU, Peduli Terdampak Erupsi Semeru

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

Reporter. Saelan

Sumber.   LAZISNU Care – Purwokerto

BN News II Banyumas~

Pengurus Cabang Fatayat Banyumas menyalurkan Donasi untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, melalui NU Care-LAZISNU Banyumas ,Jawa Tengah .Selasa ( 11/01/2022 ).

Kegiatan tersebut dipusatkan di kantor PC LAZISNU Kabupaten Banyumas,dalam amanahnya yang diterima oleh Yai Bambang Sebagai Manager NU Care-LAZISNU, yang telah diserahkan dari Ketua PC Fatayat Banyumas, Sahabat Eva menyumbang berupa uang tunai sebesar Rp. 29.191.500, bantuan tersebut murni terkumpul dari 19 PAC. FATAYAT yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas.

 

“Yai Bambang menyebutkan, bantuan tersebut akan digabungkan dengan bantuan-bantuan dari yang lainnya antara lain : dari Banom NU, Lembaga NU dan Institusi lainnya yang terkumpul di PC LAZISNU Kabupaten Banyumas,JawaTengah

Sahabat Eva menambahkan, dari pengumpulan bantuan untuk para korban Semeru ini adalah ikhtiar kecil dari PC Fatayat, tidak hanya untuk membantu para korban, tetapi juga untuk mengikis ego, menumbuhkan kepedulian terhadap sesama ditengah keterbatasan. Memantik asa & rasa untuk melangkah bersama, bergandengan untuk mencapai satu tujuan Fatayat Berhidmat Menebar Manfaat, memperkuat solidaritas sesama.

Seluruh Fatayat Banyumas terus mengirimkan doa terbaik agar bencana ini segera berlalu, dan warga terdampak Semeru dapat pulih dan menikmati kehidupan beraktifitas seperti sedia kala.

Segenap Pengurus NU Care-LAZISNU, Pengurus PC Fatayat Banyumas, menyampakai ucapan terima kasih pada para Pengurus, anggota Fatayat, khususnya kepada muhsinin yang telah menyisihkan rejekinya untuk kepedulian membantu sesama. Jazaakumullaah ahsanal jazaa, tambah sahabat Imdah.

NU Care-LAZISNU Banyumas beserta kepanjangan tanganya UPZIS & JPZIS akan terus bersinergi dengan berbagai Jejaring Institusi, berusaha selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pengurus PC FATAYAT Banyumas dan para donatur menginspirasi dan penyemangat kesadaran Ber Zakat, Infaq dan Shadaqah melalui LAZISNU,” ungkap Imron.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *