Reses Wujud Komitmen Menyerap Aspirasi Masyarakat

Sharing is caring!

Reporter   : Saelan

Purbalingga ~ Jawa Tengah

BN News ~ Purbalingga~

H.Aman Waliyudin SE,M.Si, Anggauta DPRD Kabupaten Purbalingga, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Daerah Pilihan 1, berkomitmen untuk menyerap aspirasi masyarakat, terkait berbagai persoalan yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil)1.

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan, pada Agenda Reses Masa Sidang ke lll Tahun Sidang 2022 , di Gedung serba Guna Desa Bakulan, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Senin (9/5/2022) malam.

Mengingat terdapat beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lain sebagainya.

“Saya sebagai bagian dari unsur wakil pimpinan dan pengambil kebijakan, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat,” terangnya

Sementara itu, usulan dan masukan dari tiga orang konstituen, yaitu mengenai infrastruktur, sosial dan ekonomi akan kami tulis dan ditindak lanjuti.

“Untuk hal peningkatan ekonomi di bidang peternakan, kami berharap ndaftar dulu di dinas terkait untuk diregister,” jelasnya.

Sedangkan untuk infrastruktur jaringan irigasi akan kami sondingkan ke pihak dinas terkait,

“Karena jaringan irigasi termasuk kebutuhan primer, maka kami akan bawa ke rapat dengan teman- teman, agar dapat rekomendasi ke pihak pengelola anggaran untuk diajukan agar segera terwujud,” ungkapnya.

Selain itu, H.Waliyudin menambahkan, untuk perbaikan infrasruktur jalan Desa di Bakulan, menunggu anggaran dari pemerintah pusat.

“Mengingat Dana Desa sejak tahun 2019, fokus yang sebesar 60 % diperuntukan untuk penanganganan Pandemi covid-19, atau kegiatan sosial/peningkatan ekonomi, semoga akan terealisasi di tahun mendatang karena sudah masuk di SIPPD,” tandasnya.

Lanjutnya H.Aman Waliyudin mengajak, dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, maka sangat dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat.

Selain aspirasi, Ia juga akan memfasilitasi ide atau gagasan masyarakat terkait UMKM maupun ekonomi kreatif. Dalam rangka menggairahkan kembali ekonomi di masyarakat.

“Kita akan berupaya secara optimal, agar ekonomi kembali bergairah di masa pandemi sudah landai ini,” tambahnya.

 

Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi,Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Kemangkon dan Kecamatan Bukateja.

Dalam melaksanakan kegiatan Reses, di hadiri 100 orang konstituen dari Desa Bakulan dan Desa Kemiri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.