Penuh Kemeriahan, Wisuda dan Pelepasan Siswa-Siswi kelas XII SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon Angkatan 2023/2024

Sharing is caring!

BN News. Cianjur || Sekolah SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII tahun angkatan 2023/2024, acara di kemas dengan serangkaian acara yang telah dirancang oleh siswa siswi kelas XII, dengan tema “Wisuda Adalah akhir dari pengetahuan teoritis dan Awal dari Kehidupan Praktis”.

Bacaan Lainnya

Acara wisuda digelar dengan penuh kemeriahan diiring dengan upacara adat,Pedang pora rangkaian acara diisi dengan atraksi atraksi seni, dan pasukan paskibraka dari siswa-siswi SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon.

Pada wisuda tersebut SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon melepas siswa siswinya kelas Xll sebanyak 50 siswa/i terdiri dari tiga Kejuruan Kehutanan, Kejuruan MPLB dan Perbankan, Pelepasan siswa-siswi SMK Terpadu Buana Nusantara dilaksankan di Halaman Gedung SMK Terpadu Buana Nusantara Desa Ciramagirang,Kec.Cikalongkulon, Kab. Cianjur, Selasa (2/7/2024) mulai pukul 08.00 WIB.

Dengan memakai baju batik Kepala Sekolah SMK Terpadu Nusantara memimpin langsung acara wisuda itu dengan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon,ketua yayasan,H.Aef Saepudin S.Pd, wakil PGRI Cikalongkulon Idan Safrudin S.Pd,.H.Munawar S.Pd, MM dan para guru SMK Terpadu Buana Nusantara serta orang tua/ wali murid kelas XII dan seluruh siswa siswi SMK Terpadu Buana Nusantara angkatan tahun 2023/2024.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMK Terpadu Buana Nusantara Dadah Burhanudin S.Pd mengungkapkan di hadapan ratusan pengisi acara bahwa,“Pada hari ini, kami semua menyaksikan bersama, hasil kerja keras kalian saat menuntut ilmu di SMK Terpadu Buana Nusantara selama 3 tahun. Hari ini momen yang tak akan pernah kalian lupakan sebagi alumni SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon Saya melepas sebanyak 40 siswa/i SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon tahun pelajaran 2023/2024″ ungkapnya.

“Ia Menegaskan, setelah penyematan medali kelulusan nanti sebagai tanda bahwa kalian alumni SMK Terpadu Buana Nusantara, “Besar harapan kami sebagai keluarga besar SMK Terpadu Buana Nusantara, yakni kalian harus tetap semangat dalam belajar, tetap menambah pengetahuan dan wawasan sampai menjadi orang yang berprestasi, serta membuktikan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat dan SMK Terpadu Buana Nusantara pada saatnya nanti,” tegasnya.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan penyematan “medali kelulusan” yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK Terpadu Buana Nusantara dengan didampingi langsung oleh Kepala tiap Jurusan dan Wali Kelas masing-masing kelas.

Kepala Sekolah SMK Terpadu Buana Nusantara melalui Wakasek Kesiswaan H.Herman Permana mengatakan, “Hari ini adalah kegiatan pelepasan siswa-siswi SMK Terpadu Buana Nusantara Cikalongkulon kelas XII sebanyak 50 siswa – siswi terdiri dari tiga jurusan Kehutanan, MPLB dan Jurusan Perbankan,” Terangnya.

Mereka berpesan pada siswa siswi yang lulus di tahun pelajaran 2023/ 2024, ini mudah mudahan potensi potensi bisa di dapat dengan sempurna, dan nantinya dapat digunakan di dunia industri atau di dunia pekerjaan, yang mau bekerja bekalnya sudah ada selama 3 tahun ini, dan yang melanjutkan kuliah juga sudah ada dasarnya seperti D1 kalau dari SMK itu jadi ada bahan, tidak terlalu nol banget” ucapnya.

“Ia berharap anak didiknya bisa berguna bagi bangsa dan negara, terutama untuk pribadinya dan untuk kedua orangtuanya. Pungkasnya. (Seno HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.