Polres Purbalingga Gelar Safari Jumat di Masjid Al Jannah Grecol

Sharing is caring!

BN News. Purbalingga || Polres Purbalingga Polda Jateng melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Al Jannah, Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jumat (19/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Tedy Subiyarsono. Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas berkesempatan menyampaikan pesan kamtibmas setelah salat Jumat.

Kasat Binmas menyampaikan pentingnya peran masyarakat terhadap kamtibmas. Salah satunya dengan bisa melaporkan segala bentuk tindak kejahatan atau hal-hal yang mencurigakan di lingkungan kepada pihak kepolisian.

“Jangan ragu-ragu menghubungi polisi apabila menemukan sesuatu yang dapat mengganggu ketertiban umum. Bisa melalui call center 110, menghubungi polsek atau Bhabinkamtibmas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pemilu 2024 di Desa Grecol. Saat Pemilu situasi tetap aman dan kondusif dan kegiatan bisa berjalan lancar.

“Terciptanya situasi yang aman tidak lepas dari kerja sama antara warga dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa situasi aman dan kondusif yang saat ini tercipta harus tetap dijaga. Terlebih beberapa waktu mendatang akan ada rangkaian kegiatan Pilkada 2024.

“Harapannya kegiatan Pilkada mendatang bisa berjalan aman dan lancar serta situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya.

Hadir dalam Safari Jumat, Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok, Bhabinkamtibmas Desa Grecol Aipda Wahyu Sekti Santosa, anggota Satbinmas Polres Purbalingga, anggota Polsek Kalimanah dan perangkat Desa Grecol.

Kegiatan Safari Jumat ini juga diisi dengan sesi tanya jawab antara warga dan polisi. Beberapa warga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka terkait masalah keamanan di desa.

Safari Jumat di Masjid Al Jannah ini diakhiri dengan ramah-tamah dan pemberian bingkisan sebagai saran kontak kepada takmir masjid Al Jannah.

Kegiatan Safari Jumat mendapat apresiasi dan rsspon positif dari Ketua Takmir Masjid Al Jannah Desa Grecol, Sumoyo. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan polisi sehingga dapat untuk menjaga hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.